Whatsapp di Anggap Tidak Aman



Baca barita di media online bahwa Komisi Uni Eropa meminta pegawainya untuk berhenti menggunkan Whatsapp karena dianggap tidak aman. Keputusan tersebut diambil setelah kejadian kasus hack yang menimpa ponsel orang terkaya dunia Jeff Bezos.

Pejabat Uni Eropa sempet berpindah ke aplikasi Signal sebagai penggantinya namun ternyata belakangan beredar kabar bahwa aplikasi Signal pun akhirnya ditinggalkan. Uni Eropa dikabarkan mengembangkan aplikasi Mesenger sendiri.


Selain Komisi Uni Eropa yang sudah meninggalkan Whatsapp ternyata pejabat PBB leih duluan tidak menggunakan Whatsapp sebagai sarana komunikasi juga karena alasan keamanan.

Terus setelah tahu kalau aplikasi Whatsapp dianggap tidak aman apa yang temen-temen lakukan, terutama kalian yang menggunakan Whatsapp sebagai aplikasi untuk berkomunikasi setiap hari, apakah akan meninggalkannya seperti pejabat Komisi Uni Eropa dan PBB, atau mencari alternatif lain dengan mencari aplikasi yang lebih aman. Namun setidaknya setelah membaca informasi ini kalian bisa lebih berhati-hati apabila menggunakan aplikasi whatsapp untuk sarana komunikasi yang menurut kalian perlu dijaga kerahasiaannya  yang orang lain tidak boleh tahu.





Komentar

Postingan Populer