Pengisian Baterai Cepat Secepat Ngisi BBM


 

Sepertinya sekarang ini arah perkembangan kendaraan hampir diseluruh dunia arahnya ke kendaraan listrik. Bahkan di Indonesia peraturan pemerintah tentang kendaraan listrik sudah ada. Kelebihan yang dimiliki oleh kendaraan listrik adalah lebih hemat biaya dibandingkan dengan kendaraan berbahan bakar fosil, ramah lingkungan karena tidak mengeluarkan gas buang yang bisa menyebabkan polusi dan tidak perlu mengganti olie.

Namun kekurangan dari kendaraan listrik adalah jarak tempuh masih terbatas, komponen baterai besar dan harganya mahal, waktu pengisian lama dan kapasitas baterai masih terbatas.

Namun sepertinya penelitian dan pengembangan baterai kendaraan listrik ini terus berlanjut, karena baru-baru ini perusahaan pembuat baterai bernama Enevate telah menemukan teknologi mengisi baterai cepat secepat mengisi bahan bakar minyak (BBM).

Enevate mengklaim bahwa baterai buatannya dapat terisi hingga 75 persen dalam jangka waktu 5 menit, bahkan kapasitas dan jarak tempuh baterai buatannya juga meningkat hingga 30 persen dibandingkan baterai lain. Rencananya Enevate akan mengkomersialkan baterai buatannya ini pada tahun 2024.








Komentar

Postingan Populer