Rapat Online Menggunakan Zoom



Pemerintah menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bekerja dari dalam rumah, tujuannya supaya terhindar dari penyebaran virus corona (covid-19) yang sedang melanda Indonesia. Karena virus ini bisa menyebar lewat udara, kontak dengan orang yang terjangkit virus dan memegang benda yang telah dipegang oleh penderita.

Bagi kalian yang bekerja dirumah dan masih memerlukan kordinasi atau rapat jarak jauh bisa memanfaatkan aplikasi zoom, dengan aplikasi “Zoom” kalian bisa rapat menggunakan laptop dan smartphone, hebatnya kalian bisa menampilkan data untuk dibahas pada rapat online.

Caranya silahkan download aplikasi zoom pada link ini atau pada link yang saya sediakan pada akhir artikel untuk di install di laptop atau PC, sedangkan untuk smartphone bisa download di “Play Store”.

Setelah proses download selesai langsung saja kalian install sampai selesai. Selanjutnya silahkan daftar menggunakan email dan klik “sign Up Free”.



Kemudian silahkan buka email yang kalian daftarkan, cari email konfirmasi yang dikirim oleh Zoom dan klik “Activate Account”, masukkan nama depan dan belakang serta password kemudian klik “Continue”.


Selanjutnya silahkan kalian masuk ke aplikasi Zooom yang sudah di install pada laptop atau smartphone kalian menggunakan user email dan password yang sudah kalian daftarkan tadi.




Setelah masuk kemudian klik “New meeting” maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini.



Setelah muncul tampilan seperti dibawah ini, untuk memulai rapat silahkan invite orang-orang yang akan menjadi anggota rapat, namun sebelum menginvite pastikan dulu orang yang kalian undang sudah mengintall aplikasi "Zoom" pada laptop atau smartphonenya.



Kemudian klik “Invite” maka akan muncul gambar seperti dibawah ini



Pada pilihan tersebut klik email dan masukkan email anggota yang sudah mendaftar dan sudah menginstall apilasi "Zoom".

Setelah anggota sudah terkoneksi semua untuk menampilkan data pada laptop kalian silahkan klik "Share Screen" kemudian akan muncul gambar seperti dibawah ini, selanjutnya pilih "Advanced" dan klik "Partion of Screen".



Setelah itu data dilaptop akan bisa dilihat oleh peserta rapat online yang tampilannya seperti dibawah ini.

Gimana... mudah ajakan.. semoga bisa membantu dan sampai jumpa pada artikel saya berikutnya.







Komentar

Postingan Populer