Virus Corona dan Cara Mencegahnya



Kali ini saya akan memposting artikel tentang virus corona, virus yang bikin gempar dunia, gempar bukan karena kecantikannya tapi karena bisa mematikan, kenapa saya plesetin virus corona terkenal bukan karena kecantikannya karena di Tik Tok corona disebut-sebut sebagai “Komunitas Rondo mempesona”, apa itu Rondo… Rondo itu bahasa jawanya dari janda jadinya “Komunitas Janda Mempesona” wakkk…. Ada-ada saja.

Virus corona pertama kali muncul di kota Wuhan Cina, hingga saat ini virus corona sudah menyebar ke 75 negara di dunia  dan hampir 91 ribu orang terinfeksi virus tersebut. Secara Global korban meninggal yang disebabkan oleh virus corona sudah mencapai 3.116 orang. Ngeri banget…. Bahkan pada hari Senin (02/03) lalu Pemerintah Indonesia mengumumkan bahwa sudah ada warga Indonesia yang terinfeksi virus corona.

Virus corona merupakan virus yang menyerang system pernapasan manusia, virus ini memiliki virulensi atau kemampuan yang tinggi dan dapat menyebabkan penyakit yang fatal. Virus ini berbahaya bila masuk ke paru-paru karena akan merusak fungsi paru paru atau lebih dikenal dengan nama Pneumonia. Pneumonia merupakan inveksi atau peradangan akut pada jaringan paru-paru yang disebabkan virus dan berbagai macam mikroorganisme lain, seperti bakteri,parasit, jamur dan lainnya.

Penyebaran virus corona ini juga melalui udara yang terhirup melalui hidung dan mulut sehingga masuk kedalam saluran pernapasan. Sealain itu penyebaran virus corona ini juga melalui perantara tangan yang kotor dan sudah terinfeksi.

Salah satu cara untuk mencegah dari virus corona adalah menjaga kebersihan dan selalu mencuci tangan setelah selesai beraktivitas, melindungi diri dari orang lain dengan menggunakan masker, menerapkan gaya hidup sehat supaya system imun tubuh meningkat.








Komentar

Postingan Populer