Oppo Reno 3 Sudah Meluncur di Indonesia



Pada hari Selasa (17/03/20) Oppo meluncurkan produk terbarunya di Indonesia yang disiarkan lewat Youtube Oppo Indonesia, produk terbarunya merupakan penerus dari Oppo Reno 2 yaitu Oppo Reno 3, kalau Oppo Reno 2 untuk kamera depan menggunakan pop-up kamera namun untuk Oppo Reno 3 ini untuk kamera depan berada pada poni serupa tetesan air atau dalam istilahnya dikenal dengan nama waterdrop camera.

Oppo Reno 3 menggunakan layar 6,4 inch dengan rasio 20:9 Super AMOLED dengan refresh rate 60 Hz.

Untuk  kamera depan Oppo Reno 3 ini memiliki resolusi 44 MP f/2.45 sedangkan untuk kamera belakang terdapat kamera resolusi 48 MP Zoom Quadcam yang artinya ada empat kamera di punggung Oppo Reno 3. Empat kamera tersebut terdiri dari kamera utama 48 MP (f/1.79), kamera telephoto 13 MP (5x hybrid zoom, 20x digital zoom f/2.4), kamera ultrawide 8 MP (f/2.2) dan kamera monokrom 2 MP (f/2.4).

Fitur baru yang diusung oleh Oppo reno 3 adalah Ultra Dark Mode, fitur ini akan aktif secara otomatis saat mendeteksi pencahayaan dengan tingkat pencahayaan di bawah 1 lux atau setara dengan pencahayaan sebuah lilin. Fitur ini menggabungkan algoritma kecerdasan buatan, HDR, dan pengurangan noise untuk mengoptimalkan hasil jepretan di kondisi sangat minim cahaya.

Meskipun kamera utama beresolusi 48 megapiksel, Reno3 bisa menghasilkan gambar dengan resolusi mencapai 108MP. Hal ini bisa terwujud dengan teknik stitching, yakni menggabungkan beberapa foto menjadi satu. Mode 108MP ini bisa ditemukan di mode pemotretan "Pro" yang biasa dipakai untuk memotret degan pengaturan manual. Kemudian, ketuk mode "XHD" untuk mendapatkan foto dengan resolusi 108 MP.

Meskipun tidak dibekali kamera makro secara khusus, namun Reno3 tetap menyediakan fitur Super Macro yang memanfaatkan kamera ultrawide 8 MP. Super Macro memungkinkan pengambilan foto obyek kecil dengan jarak 3 cm.

Sedangkan untuk kamera depan Oppo Reno 3 ini terdapat fitur Ultra Night Selfie yang berguna untuk selfie pada kondisi minim cahaya. Dengan fitur ini diharapkan hasil foto selfie pada malam hari menjadi lebih jelas.

Untuk perekaman video Oppo Reno3 ini memiliki Ultra Steady 2.0. Mode ini juga hadir di seri Find X2. Dengan Ultra Steady Video 2.0, goncangan akan semakin tereduksi berkat electronic image stabilization (EIS). Oppo juga menambahkan teknologi baru bernama OSIE (Oppo Screen Image Engine). OSIE berguna untuk membuat perekaman video pendek lebih mulus saat diunggah ke aplikasi pihak ketiga seperti Instagram atau TikTok. Apabila fitur OSIE diaktifkan saat merekam video berdurasi singkat, hasil video yang diunggah ke aplikasi pihak ketiga, seperti Instagram Story tidak patah-patah, layaknya kebanyakan smartphone Android.

Oppo Reno3 mengusung dapur pacu MediaTek Helio P90, RAM 8 GB dan memori  internal 128 GB. Baterainya berkapasitas 4.025 mAh yang didukung dengan pengisi daya cepat VOOC Flash Charge 3.0 dengan keluaran arus 20 watt.

Oppo Reno 3 ini menjalankan sistem operasi Android 10 yang dilapisi antarmuka baru oppo ColorOS 7. Sementara untuk sensor pemindai sidik jari, dibenamkan di dalam layar. Ada dua warna dipilihan yang bisa dipilih yaitu hitam dan putih. Harga Oppo Reno3 di Indonesia ini dibandrol Rp 5.199.000.







Komentar

Postingan Populer