Share File Dengan Google Drive




Assalamuallaikum temen-temen semua , di pagi yang dingin ini saya akan sedikit berbagi artikel kepada temen-temen semua, artikel yang akan saya bagikan kali ini adalah berbagi link google drive tanpa perlu meminta izin terlebih dahulu.  Awalnya karena saya kemarin sempet kebingungan mau ngirim file dengan size besar sekitar 100 MB ke temen yang tempatnya berbeda kota, mau saya kirim pakai email size maksimal yang bisa dikirim dibatasi, mau dikirim pakai ekspedisi 4 hari baru nyampai, terus bagaimana….???


Karena tengok kanan tengok kiri tidak kunjung dapat solusinya maka mau gak mau harus matek aji semar mesem dulu untuk mendapatkan wangsit… 

Setelah matek aji semar mesem dipadukan dengan jaran goyang akhirnya saya mendapatkan wangsit itu, wangsit yang saya terima bunyinya “untuk berbagi file dengan mudah tanpa dibatasi sizenya bisa menggunakan google drive, pengguna tinggal share linknya saja”

Wui… jos gandos iki…ternyata mudah banget… langsung saja saya masuk ke google drive dan  upload file yang kan saya kirim… setelah selesai upload saya coba bikin link dan mendownloadnya… ternyata timbul masalah baru temen-temen…. Filenya gak bisa di download karena minta hak akses terlebih dahulu…hi..hi… serasa mau nangis tanpa banyu mata….. mau gak mau untuk menemukan solusinya lagi saya harus mengeluarkan ilmu saya lagi, padahal perpaduan kedua ilmu semar mesem dengan jaran goyang yang sudah saya keluarkan tadi itu udah menghabiskan satu piring nasi pecel, kalau saya harus mengeluarkan lagi apa gak keluar biaya dobel… pilihan yang sulit bagi saya karena kondisinya lagi tanggal tua…

Saya coba bongkar-bongkar list ilmu kanuragan yang ada diperpustakaan, saya coba cari ilmu yang tingkatannya tidak terlalu tinggi namun sekiranya bisa menyelesaikan masalah yang saya hadapin… akhirnya dapat temen-temen, dengan ilmu ini gak perlu mengeluarkan segenap tenaga dalam seperti kedua ilmu diatas, yang saya perlukan cuma secangkir kopi saja…. Wih jan ringan banget ini, kalau nasi pecel perlu anggaran 18k tapi klo secangkir kopi kan Cuma perlu 1,5K, lebih hemat kan…???

Hemat pakai banget… namun yang jadi masalah punya dwit gak untuk beli kopinya…wakkk… tanggal tua bro… lagi-lagi masalah yang baru timbul lagi… aduh hidup itu memang gak pernah lepas dari masalah… mau gak mau saya harus mengesampingkan rasa malu untuk mencapai tujuan, kemudian saya nanya ke temen-temen di kantor, sapa tahu ada yang punya simpanan kopi, Alhamdulillah… akhirnya dapat temen-temen… tanpa babibu langsung saya ambil gelas dan sedu kopinya, ternyata temen-temen enak juga rasanya kopi gratis ini… wakkk….

Setelah matek aji sambil minum kopi dan geleng-geleng kepala sambil goyang-goyang mengikuti alunan musik koplo akhirnya saya menemukan wangsit juga, wangsit yang saya terima adalah:

Buka akun google drive
Pilih file yang akan dibuka aksesnya, hingga keluar icon orang dengan simbol +



Akan keluar kotak dialog, klik LANJUTKAN



Selanjutkan akan keluar kotak dialog dengan ukuran lebih besar. Klik UBAH



Selanjutnya akan keluar 3 pilihan, yakni:
  • Aktif-Publik di web : dapat ditelusuri di search engine (google)
  •  Aktif-Siapapun yang memiliki tautan: dapat diakses oleh semua orang yang mempunya link/tautan tersebut.
  • Nonaktif-Orang tertentu: hanya dapat diakses oleh temen-temen dan oaring tertentu yang temen-temen pilih.
Silahkan pilih antara pilihan 1 atau 2. Jangan pilih yang ketiga, karena jika temen-temen memilih yang ketiga, maka tiap orang yang akan mengakses file temen-temen akan diminta kode akses.





 Alhamdulillah temen-temen, berkat perjuangan panjang saya sampai mengeluarkan segenap ilmu kanuragan yang saya miliki akhirnya tugasnya bisa terselesaikan, ternyata ilmu yang lumayan lama saya serap dari tuan guru yang berada dipuncak gunung kembar ada manfaatnya bagi perjalanan hidup saya. Ngomong-ngomong temen temen tahu gak letak gunung kembar itu...?? masuk digoogle amp gak ya....???

Demikian semoga bermanfaat bagi temen-temen semua sampai jumpa pada artikel berikutnya. thanks






Komentar

Postingan Populer