Keunggulan Serta Spesifikasi Oppo F9



Asem tenan… he..he… baru saja meminang smartphone Oppo F7 selang beberapa bulan muncul lagi  seri terbaru yaitu Oppo F9, sebagai manusia biasa yang kadang  pingin sedikit update soal teknologi tapi kalo seperti ini bisa jebol kantongnya…wakkkk……..mensyukuri yang ada saja… Insyaallah kalau selalu bersyukur akan ditambah rizkinya oleh Allah….

Oppo memang secara rutin merilis beberapa gadget baru di tiap tahunnya. Khusus varian tertingginya yakni seri F, Oppo merilisnya 2 kali setahun. Nah, di pertengahan tahun 2018 ini, Oppo kembali merilis lini smartphone terbaik mereka yakni Oppo F9. Mari kita bahas spesifikasi serta fitur Oppo F9.


Fitur Unggulan Oppo F9
Oppo F9 hadir dengan klaim sebagai salah satu smartphone dengan rasio layar ke bodi yang lebar, lebih dari 90 persen. Hal ini dikarenakan bentuk 'notch' atau poni berbentuk tetesan air, yang lebih kecil dari generasi seri F sebelum-sebelumnya. Desain ini diberi nama "Notch Waterdrop" oleh Oppo. Dan yang pasti buat temen-temen yang hobby ngegame layak untuk meminang smartphone ini.
Selain itu Oppo F9 ini dibekali dengan dual kamera atau kamera ganda yang berfungsi untuk efek bokeh

Spesifikasi Oppo F9

Spesifikasi smartphone ini mempunyai layar selebar 6,3 Inch Screen, bodi sebesar 90,8 persen screen ratio dengan resolusi 2340x1080. Ponsel itu juga mempunyai 9,5:9 Waterdrop Screen.
Soal kamera, Oppo F9 mempunyai kamera  depan beresolusi 25MP dan untuk kamera utama mengadopsi dual-camera 16MP + 2MP. Sensor kedua digunakan untuk efek bokeh, sementara sensor 16MP memiliki aperture f/1.8.

Soal dapur pacu, Oppo F9 di atas kertas cukup ngebut. Terdapat prosesor MT6771 Helio P60 yang dipadu RAM dengan pilihan varian sebesar 4GB dan 6GB, dan juga memori internal 64GB. Kecepatan ini juga dipadu dengan durabilitas baterai yang mengusung kapasitas baterai 3500 mAh. Kapasitas baterai tersebut dipadu dengan VOOC flash charge yang membuat Oppo F9 mampu mengisi daya selama 5 menit untuk dipakai 2 jam menelepon. Fitur yang cukup mumpuni untuk banderol harga Oppo F9 yang murah untuk smartphone kelas mid-range.

Soal baterai, terdapat kelebihan unik dari Oppo F9 di mana gadget tak akan mudah panas. Hal ini dikarenakan Oppo F9 menggunakan VOOC yang memberikan tegangan daya rendah dengan cara dengan memperbesar arus daya. Hal ini membuat VOOC dapat mempercepat daya jalur uang lebih besar, sehingga tidak akan menyebabkan suhu panas pada baterai. Lagi-lagi, fitur yang bisa dibilang papan atas, mengingat harga Oppo F9 yang setara papan tengah.

Soal laman antarmuka, Oppo F9 berjalan di OS terbaru Android 8.1 Oreo yang UI khas Oppo yakni ColorOS 5.2.

Demikian sedikit ulasan tentang smartphone terbaru dari Oppo semoga bisa sedikit mencerahkan temen-temen semua yang telah sudi mampir ke blog saya ini… tahnks.



Komentar

Postingan Populer