Cara Ganti Wallpaper Pada Whatsapp




Assalamualaikum wr wb. berjumpa kembali bersama saya pada pagi yang cerah ini, semoga hati dan rizki serta masa depan kita semua bisa cerah juga seperti suasana pagi ini. Masih seperti hari-hari sebelumnya setiap saya muncul selalu ada aja yang akan saya bagikan kepada temen-temen semua, namun yang saya bagi bukanlah uang, emas ataupun permata.  Yang akan saya bagi hanyalah sebuah artikel, harapan saya semoga bisa bermanfaat dan berguna bagi temen-temen semua dan saya bisa mendapat pahala serta ridho dari Allah SWT, Amin….


Waktu lagi ngobrol santai bareng temen-temen sekilas saya melihat si doi lagi chating menggunakan whatsapp, ada yang aneh dalam pandangan saya...dichat whatsappnya ada wallpapernya… kelihatan asik gitu… gak tahu apa saya yang ketinggalan info atau gimana tapi bener memang baru kali ini saya melihatnya, jadi pingin nyoba…

Langsung saja saya coba kotak katik aplikasi whatsapp di smartphone saya dan ternyata gampang aja temen-temen, dengan cepat saya ganti wallpaper default whatsapp saya dengan salah satu foto keren yang ada dismartphone saya. Gimana temen-temen…??? Temen-temen udah tahu semua kan caranya ? atau barangkali masih ada yang belum tahu, ok deh bagi yang sudah tahu Alhamdulillah dan bagi yang belum tahu saya akan kasih tahu caranya.
  1. Buka aplikasi whatsapp pada smartphone temen-temen
  2. Klik toggle menu (titik 3) dipojok kanan atas
  3. Selanjutnya Pilih setelan (jika menggunakan bahasa Indonesia).
  4. Pilih chat dan pilih wallpaper
  5. Tinggal temen-temen pilih foto ataupun wallpaper yang temen-temen sukai untuk ditampilkan pada wallpaper whatsapp temen-temen.


Jika ganti wallpaper dengan foto dari galeri temen-temen tinggal pilih gambar atau foto pribadi yang ada dismartphone untuk dijadikan wallpaper, Jika memilih Solid Color maka temen-temen akan diarahkan untuk memilih warna yang akan dijadikan sebagai wallpaper.

Jika memilih Wallpaper Library, temen-temen akan diminta untuk download WhatsApp Wallpaper Package. Klik OK untuk men-download, akan diarahkan ke WhatsApp Wallpaper di Play Store jika menggunakan Android. Klik Install dan tunggu sampai instalasi selesai. Setelah selesai, kembali lagi ke halaman Settings >> Chats >> Wallpaper dan pilih WhatsApp Library. Akan muncul banyak sekali pilihan gambar keren yang dapat dijadikan wallpaper.

Dan apabila ingin mengembalikan wallpaper layar obrolan whatsapp ke bawaan temen-temen  ketuk Default. Jika temen-temen ingin menghapus wallpaper yang saat ini digunakan dan layar chatting tidak akan menggunakan wallpaper manapun temen temen tinggal pilih No Wallpaper.
 
 Begitu temen-temen cara ganti wallpaper pada whatsapp, tapi ingat jangan pakai gambar yang aneh-aneh ya untuk wallpapernya tar kalau dilihat orang... wakkkk...



Komentar

Postingan Populer