Cara Mereset Password Instagram




Assalamualaikum temen-temen semua… berjumpa kembali bersama saya dodo sampit, ada yang tahu gak cara ganti password pada instagram… kasih tahu dong kalau temen-temen tahu caranya… sebab saya udah coba kocek-kocek aplikasi instagram di anderoid saya sampai bosan tetep aja gak ketemu. Masa hanya mau ganti password aja saya harus mengerahkan segenap ilmu kanuragan saya.. padahal kalau mau ngeluarkan salah satu ilmu kanuragan saya harus mensucikan diri dulu.. itu berat temen-temen…, kenapa kok gitu karena harinya dingin banget…bisa-bisa membeku badan saya nanti…..wakkkk………


O iya… kenapa gak coba nanya ke eyang kakong google aja… kalau nanya ke eyang kakong kan saya gak perlu mensucikan diri segala… yang penting punya paket data Insyaallah komunikasi untuk mendengarkan petuah dan tuntunan dari beliau bisa berjalan sempurna, gak perlu datang ke padepokan tempat eyang kakong google. Super….

Dari hasil komunikasi jarak jauh dengan eyang kakong bahwa untuk mereset password instagram bisa menggunakan email, caranya adalah:

Buka aplikasi instagram pada smartphone
Buka aplikasi instagram yang udah temen-temen install pada smartphone temen-temen

Klik pilihan “dapatkan bantuan untuk masuk”
Apabila aplikasi instagram temen-temen belum login ke akun instagram maka temen-temen akan langsung dihadapkan dengan halaman login, namun apabila sudah login diakun instagram lain temen-temen bisa menambahkan akun dari profil temen-temen.

Setelah masuk di halaman login, klik tulisan “Dapatkan bantuan untuk masuk” di bawah form data login.

Klik gunakan Nama Pengguna atau Email
Ada tiga cara bantuan masuk yang bisa dipilih ketika lupa password instagram. Ketiga cara itu adalah reset password Instagram dengan Nama Pengguna atau Email, Nomor HP dan Facebook. Kali ini saya pilih yang Gunakan Nama Pengguna atau Email.



Masukkan alamat email
Silahkan masukkan alamat email yang terhubung dengan akun instagram temen-temen, jangan sampai lupa ya alamat emailnya, sebab kalau temen-temen sampai lupa terus tiba-tiba lupa password instagram dan tidak memasukkan nomor handphone saat mendaftar bisa repot lo…
Cek kebenaran akun
Apabila alamat email yang temen-temen masukkan sudah benar maka akan tampil nama dan foto profil temen-temen.



Klik kirim sebuah email
Setelah temen-temen yakin kalau akun tersebut akun instagram yang ingin temen-temen reset passwordnya selanjutnya klik pilihan kirim sebuah email.



Instagram memberi tahu tentang kiriman email
Setelah email dikirim ke akun email temen-temen, maka instagram akan memberi tahu temen-temen  bahwa sebuah email dengan tautan sudah dikirimkan ke email yang temen-temen masukkan.

Buka email
Buka aplikasi email atau browser di smartphone temen-temen  

Masuk ke bilah kelompok email social
Bagi temen-temen yang menggunakan email gmail, maka email akan dikelompokkan berdasarkan kategori. Email dari instagram yang berhubungan dengan reset password instagram akan masuk ke kategori social.



Buka email yang dikirim oleh instagram
Email dari instagram biasanya langsung masuk meskipun kamu baru saja mengajukan permohonan reset kata sandi instagram yang lupa. Email ini berisi sedikit penjelasan dari instagram tentang penggantian kata sandi.



Klik tautan reset password
Pada badan email akan ada tautan dengan tulisan “reset password” berwarna putih dan backgroud warna biru. Silahkan di klik.



Klik pilihan browser yang kamu miliki atau aplikasi
Setelah klik tautan temen-temen akan ditawari aplikasi apa yang akan  digunakan untuk reset password instagram. Saya sarankan temen-temen pakai aplikasi instagram saja supaya nanti bisa langsung login. Temen-temen juga bisa menggunakan browser untuk reset kata sandi.



Masukkan kata sandi baru
Temen-temen akan di alihkan ke aplikasi instagram dan akan diberi form untuk memasukkan kata sandi baru. Kata sandi yang temen-temen masukkan harus kata sandi baru yang belum pernah  digunakan sebelumnya. Masukkan kata sandi sebanyak dua kali untuk memastikan temen-temen memasukkan kata sandi yang benar.



Klik tanda centang biru
Setelah temen-temen masukkan kata sandi baru, logo centang biru di bagian pojok kanan atas akan aktif. Klik logo ini untuk menyelesaikan reset password instagram. Apabila password yang temen-temen masukkan sama dengan password yang pernah temen-temen gunakan maka instagram tidak mau memproses.



Selesai
Selamat temen-temen udah berhasil melakukan reset password instagram yang sebelumnya udah lupa, dan temen-temen akan langsung masuk ke timeline akun instagram temen-temen.

Demikian cara mereset password instagram dengan menggunakan email, mudah aja kan…??? Kuncinya temen-temen harus ingat dengan email yang terhubung dengan akun instargam.
Setelah selesai melakukan reset password temen-temen akan mendapatkan email pemberitahuan bahwa temen-temen telah mereset password instagram.

Selain melalui cara di atas, temen-temen juga bisa ko pakai cara lain, temen –temen bisa masuk melalui link instagram.com/accounts/password/reset. Melalui link ini temen-temn akan langsung masuk ke tahap klik kirim sebuah email atau tahap ke 6. Temen-temen hanya diminta untuk memasukkan alamat email dan mengisi captcha kemudian lanjut ke langkah selanjutnya seperti di atas. Cara ini bisa dilakukan dengan menggunakan smartphone maupun dengan browser pada pc dan laptop.

Ok temen-temen sekian artikel yang bisa saya sampaikan, semoga bisa membantu dan bermanfaat buat temen-temen semua dimanapun berada, dan tidak lupa saya juga mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila ada tulisan saya yang kiranya tidak berkenan dihati temen-temen semua karena saya adalah manusia biasa yang tidak pernah luput dari salah dan dosa. Thanks


Komentar

Postingan Populer