Cara Melihat ID Pelanggan PLN Prabayar Yang Hilang



Selamat sore temen-temen semua…habis pulang kantor ku terus mandi dan tidak lupa menggosok gigi… he..he… kaya lagu anak-anak aja… tapi bener ko temen-temen setelah mandi terus ambil laptop yang rencananya kali ini saya akan sedikit berbagi artikel untuk temen-temen semua, artikel yang akan saya share ketemen-temen kali ini ada kaitannya dengan listrik.


Kebetulan dikantor tempat saya kerja ada menyewakan tempat untuk ATM sebuah bank ternama dikota saya, sebelumnya untuk perjanjian sewanya langsung include dengan listriknya, namun pada waktu perpanjangan sewa pihak bank meminta bahwa listriknya akan dibayar sendiri oleh mereka. Singkat cerita pihak bank langsung mengirim teknisi untuk menyambungkan jaringan pada meteran listrik prabayar yang sebelumnya memang sudah ada tetapi tidak dipakai.

Karena dimeteran tersebut masih ada pulsanya sekitar 400k maka ATM langsung nyala tidak perlu mengisi pulsa terlebih dahulu, namun masalah timbul setelah pulsa listrik tersebut habis, waktu pihak bank nanya nomor ID pelanggan, saya jadi bingung dan plonga-plongo…. Apa itu nomor ID pelanggan…??? Macam orang katro dan kurang gaul… he…he… tapi serius ini temen-teman, lalu untuk ngalihkan supaya bloonnya gak kelihatan banget-banget saya bilang mau saya tanyakan ke temen saya. Maklum temen-temen listrik dirumah saya bukan yang prabayar tetapi yang pascabayar he..he…

Dan setelah saya tanya ke temen kantor saya ternyata jawabannya bener-bener diluar dugaan saya… ternyata ID pelanggan tersebut bisa dilihat pada sisi bagian atas meteran yang terdapat beberapa digit angka yang umumnya lengkap dengan kode batang atau barcode yang contohnya bisa temen-temen lihat seperti gambar dibawah ini.



Gimana temen-temen gampangkan… kira-kira ada gak temen-temen yang pernah punya pengalaman mirip saya he…he…



Komentar

Postingan Populer