Mempercepat Mengetik Kata Yang Sering Digunakan




Selamat pagi temen-temen semua… dipagi yang cerah ini habis sholat subuh saya mencoba untuk melenturkan otot-otot jari jemari saya dengan mengetik dilaptop jadul saya yang hampir beberapa bulan ini jablay tidak tersentuh oleh jari jemari nakal saya… he..he…sekaligus  akan berbagi artikel kepada temen-temen semua, semoga artikel yang akan saya sampaikan ini bisa berguna dan bisa membantu temen-temen yang lagi memerlukan… Amin…
Jika anda dalam bekerja dengan Excel dan Word sering mengetik kata yang sama, misalnya nama orang, nama tempat, nama perusahaan dan kata yang lainnya, untuk mempermudah dalam mengetiknya temen-temen bisa membuat singkatan dari kata-kata tersebut dan input ke dalam AutoCorrect Options.

Misalnya nama  pacar anda , Siti Maesaroh masukkan ke dalam Auto Correct menjadi sima. Hasilnya ketika temen-temen menuliskan sima, maka secara otomatis Excel atau Word akan merubahnya menjadi  Siti Maesaroh.

Caranya adalah sebagai berikut:
  • Buka Excel Options
  • Klik pada Bagian Proofing
  • Klik tombol AutoCorrect Options yang ada di sebelah kanannya
  • Tampil AutoCorrect Options seperti di bawah ini
  • Pada kolom Replace, silakan masukkan singkatan dari kata yang mau disingkat, Misalnya: sima
  • Pada bagian kolom With, masukkan kata yang sesungguhnya, misalnya Siti Maesaroh,
  • Klik tombol Add untuk menambahkan singkatan yang lainnya
  • Jika semua kata yang mau disingkat sudah dimasukkan, klik tombol OK

Selain menambah temen-temen juga bisa menghapus koreksi otomatis ejaan, misalnya saja dalam Microsoft Office (Excel, Word, dll.) ketika kita menulis kata 'teh' akan selalu berubah menjadi 'the'. Jika temen-temen tidak menginginkan pembetulan otomatis ejaan tersebut, temen-temen bisa menghapusnya. Caranya cari dan klik pada kata yang mau dihapus kemudian klik tombol Delete.

Demikian artikel yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat buat temen-temen yang kebetulan mampir dan menemukan artikel saya ini…sampai jumpa di artikel berikutnya… thanks.



Komentar

Postingan Populer