Mengatur Pergerakan Krusor Pada Excel



Assalamualaikum… selamat pagi dan sugeng enjing…. Gimana kabarnya temen-temen…baik semua kan, kebetulan kondisi cuaca di kota tempat saya tinggal lagi hujan dari mulai subuh tadi hingga sekarang, namun suasana hujan kali ini tidak mengurangi semangat saya untuk sekedar berbagi…mau berbagi dwit kepada temen-temen gak ada dwit, mau berbagi laptop, laptop saya Cuma satu… hehe… bisanya Cuma berbagi artikel aja…he..he… yang penting kan niatnya dan harus ikhlas…, artikel yang mau saya bagikan ke temen-temen kali ini masih berkutat seputar Microsoft Excel.

Secara default kursor pada Microsoft Excel apabila dienter akan pindah ke sel yang berada dibawahnya, namun apabila temen-temen menginginkan perpindahan kursor ke sel dikanannya temen-temen bisa mengaturnya pada  Excel Option.


  • Berikut langkah-langkahnya:
  • Buka Excel Option
  • Klik pada bagian Edvanced
  • Pada menu editing option sebelah kanan dibagian after pressing enter silahkan diganti dari “Down” menjadi “Right”
  • Kemuadian klik “OK”



Gimana… gampangkan… simpel namun kalau tidak tahu bakalan bingung juga… he..he… 

Demikian semoga bermanfaat bagi temen-temen semua yang telah menemukan artikel saya ini dan sampai jumpa pada artikel berikutnya, Thanks.



Komentar

Postingan Populer