Penyebab dan Cara Mengatasi Mercusuar Saat Akses Website




Beberapa kali mengetik nama domain suatu website pada browser ko yang muncul bukan website yang akan saya tuju, malah yang muncul adalah Mercusuar.info, kemudian saya coba melakukan  tes koneksi ke website yang akan saya tuju ternyata memang koneksinya lemot, selanjutnya saya coba searcing mencari penyebabnya supaya penyebabnya bisa saya ketahui sehingga tidak mengganjal dihati.


Dari beberapa referensi yang saya dapatkan diwebsite ataupun blog, ternyata munculnya halaman Mercusuar.info itu penyebabnya adalah tampilan eror dari pengguna koneksi Provider Internet milik Telkom seperti Speedy atau Indihome, sedangkan untuk network eror biasanya dialami oleh pengguna koneksi internet selain provider milik Telkom.


Namun ada beberapa cara supaya hal tersebut tidak terjadi.
  • Refresh browser Anda beberapa kali
  • Hapus semua cache dan cookies pada browser Anda
  • Clear/flush DNS records komputer Anda. Jika Anda menggunakan Windows, klik Start, ketik cmd pada kolom Search (masuk ke DOS Prompt), lalu ketik ipconfig/renew
  • Coba Gunakan koneksi internet selain milik Provider Telkom

Apabila menggunakan cara diatas masih belum menyelesaikan masalah berarti memang sedang ada masalah pada server website yang akan kalian akses atau kunjungi.




Komentar

Postingan Populer