Cara Menyalin Rumus Excel



Pada artikel kali ini saya akan berbagi ilmu tentang cara menyalin rumus pada MS Excel kepada temen-temen semua, bagi yang sudah mahir menggunakan MS Excel menyalin rumus Excel itu sih gampang namun bagi mereka yang baru mengenal MS Excel kayanya bisa bikin pusing juga… apalagi dalam posisi terdesak pasti panik….

Bagi kalian yang lagi panik, beruntung kalian bertemu dengan saya… wakkk… akan saya kasih mantra-mantra penghilang panik…. He..he… memangnya saya mbah dukun… he..he… maaf hanya bercanda…


Kembali ke laptop… cara menyalin atau mengcopy rumus pada MS Excel itu ada beberapa cara diantaranya:

Mengunakan tombol copy paste
Cara ini adalah cara yang paling sering digunakan untuk menyalin rumus excel, menyalin rumus excel dari sel tertentu dan di paste pada sel atau rentang (range) sel sekaligus, baik menggunakan tombol copy paste atau bisa juga dengan menekan keyboard Ctrl + C untuk menyalin dan Ctrl + V untuk paste.

Menggunakan fitur Fill Handle
Cara ini juga sering digunakan untuk meyalin rumus excel, yaitu dengan mengarahkan cursor ke bagian pojok kanan bawah pada sel yang berisi rumus excel sampai mucul tanda (+) kemudian setelah itu dilakukan drag dan drop ke sel tujuan.



Menggunakan Tombol Crl + Enter
Pertama yang harus dilakukan adalah melakukan seleksi ke sel-sel yang ingin di masukkan rumus excel, di seleksi mulai sel paling atas sampai paling bawah. Kemudian ketikkan rumus excelnya, misal =C6+D6.


Setelah selesai memasukkan rumusnya, silahkan tekan tombol keyboard Ctrl + Enter maka otomatis rumus pada sel pertama akan di salin ke semua sel yang ada di bawahnya, yang telah di seleksi sebelumnya.


Demikian semoga bermanfaat dan bisa membantu kalian yang lagi bingung atau lagi mencari referensi tentang MS Excel.




Komentar

Postingan Populer