Kelebihan dan Kekurangan Vivo V17 Pro



Kali ini saya kan kembali mengulas smartphone, namun yang akan saya ulas kali ini adalah produk andalan dari Vivo yaitu Vivo V17 Pro, kenapa seperti itu karena saya baru saja meminang smartphone keren ini.

Harga Vivo V17 Pro pertama kali setelah diluncurkan kurang lebih sekitar  Rp. 5.699.000,- namun pada saat saya meminangnya harganya sudah turun menjadi Rp. 4.999.000,- sebenarnya kemarin sebelum beli sempet melirak-lirik dan sering buka group jual beli online di medsos, siapa tahu ada yang jual Vivo V17 Pro murah, namun hampir 2 bulan berburu sudah mencoba nego-nego namun harganya tidak ada yang cocok, selisihnya terlalu kecil dibandingkan dengan harga baru, makanya mending saya membeli yang baru saja… he..he… bukan pamer lo ini…


Setelah 3 minggu saya bersama dengan Vivo V17 Pro saya sudah mendapatkan kelebihan dan kekurangannya, siapa tahu diantara kalian ada yang lagi mencari referensi untuk mencari smartphone semoga artikel ini bisa sedikit membantu.


Layar Lega
Layar Vivo v17 Pro memiliki layar Ultimate All Screen Super Amoled 6,44 inch full HD+ dengan aspect ratio 20:9. Tampilan pada layarnya terlihat sangat jernih dan sedap dipandang dengan warna-warna yang memanjakan mata. Bentang layar yang penuh tanpa poni dan bezel yang tipis disekelilingnya juga mampu memberikan pengalaman menonton yang lebih imersif.
Kamera
Vivo V17 Pro memiliki konfigurasi 4 kamera belakang yang terdiri dari 48 megapixel f/1.8, 8 megapixel super wide angel, 2 megapixel depth sensor dan 2 megapixel super macro camera. Hasil jepretan Vivo V17 Pro memang top markotop pada kondisi low light, hasil fotonya bagus dan terang namun tidak berlebihan, keberadaan Night Mode benar-benar membantu ketika digunakan untuk memotret pada malam hari atau kondisi minim cahaya.

Dual Pop-up Selfie Camera
Dan ini yang bikin saya langsung jatuhkan pilihan untuk meminang Vivo V17 Pro, kamera depannya ada 2, 32 megapixel dan 8 megapixel super wide angel, dengan menggunakan super wide angel apabila kita selfie rame-rame dengan temen-temen tidak perlu repot-repot menggunakan tongsis karena sudut kameranya sudah lebar. Dan yang perlu kalian ketahui kamera Vivo V17 ini tersebunyi dibalik layar, akan nongol dari persembunyiannya  apabila akan gunakan, teknologi ini disebut Dual Pop-up Selfie Camera. Pada Dual Pop-up Selfie Camera ini juga dibekali dengan Led Flash yang akan membantu apabila digunakan selfie pada kondisi malam hari atau minim cahaya.

Performa
Vivo V17 Pro ini menggunakan chipset  Qualcom Snapdragon 675, RAM 8 GB dan memori internal 128 GB tapi sayangnya tidak ada slot microSD. Dengan spesifikasi tersebut sebenarnya sudah mencukupi untuk memberikan kinerja yang mulus di semua kebutuhan, termasuk gaming. Saya coba Bencmark pakai Antutu  sekor yang didapat adalah  209683.


Screen Touch ID
Vivo V17 Pro sudah menggunakan fitur in-display fingerprint yaitu sensor sidik jari pada layar smartphone. Menurut pengalaman saya sensor sidik jari tersebut tergolong responsif, cepat, dan akurat.

Baterai Awet
Vivo V17 Pro dibekali baterai berkapasitas 4.100 mAh, untuk aktivitas yang padat dari pagi hingga malam hari kapasitas baterainya sudah mampu mencukupi. Untuk penggunaan yang lebih intens pun masih joss gandos, cocok untuk kalian yang gemar bermain games di smartphone. Pada Vivo V17 Pro ini juga sudah  didukung teknologi Dual-Engine Fast Charging.

Kekurangan Vivo V17 Pro

Tidak ada slot mikroSD
Meski kapasitas memori internalnya cukup besar 128 GB, tapi sayangnya Vivo V17 Pro tidak memiliki slot microSD. Bagi kalian yang gemar menyimpan banyak file foto maupun video harus sering memantau sisa storage agar tidak kepenuhan.

Bodi cukup gemuk
Pertama kali menggenggam Vivo V17 Pro saya langsung merasa bahwa perangkat ini tergolong cukup besar  untuk ukuran dan bobotnya Layarnya memang masih berukuran standar ponsel masa kini, 6,44 inci, tapi bodinya tergolong tebal dibanding smartphone kebanyakan. Sepertinya bodi besar dan bobot berat karena dipengaruhi oleh kapasitas baterainya yang lumayan besar.

Untuk detail spesifikasi Vivo V17 Pro bisa dilihat digambar dibawah ini.























Komentar

Postingan Populer