Solusi Google Adsense Tidak Muncul Pada blog di versi Mobile




Beberapa hari terakhir ini saya sempet bingung karena iklan Google Adsense saya tidak nongol di blog versi mobile tapi untuk yang versi desktop masih nongol,  karena kebanyakan yang mengakses internet sekarang ini antara yang pakai PC dengan smartphone lebih banyak smartphone otomatis pendapatan saya terancam turun wakkkk….


Kebetulan ilmu soal koding masih kelas TK jadi mau gak mau saya harus banyak mencari wangsit serta petunjuk dari yang paling pintar, saat ini menurut hasil penerawangan saya saran yang paling pintar untuk mencari wangsit dan petunjuk mengenai hal-hal yang diinginkan adalah Mbah Google.

Pagi-pagi setelah bangun langsung  mandi,  sholat subuh selanjutnya bikin kopi dan ambil laptop untuk melanjutkan misi yang beberapa hari terakhir belum terselesaikan, sudah banyak wangsit yang diterima namun Google Adsense di blog  versi mobile belum kunjung nongol, mungkin karena ilmu kanuragan saya soal koding masih tingkat TK, jadi dalam menelaah wangsit yang saya terima rada-rada eror gitu… he..he…

Namun pagi itu saya dapatkan wangsit sederhana namun sangat ampuh sekali, setelah saya terapkan petunjuk dari wangsit tersebut langsung joss gandos… iklan Google adsense di blog versi mobile langsung nongol, Alhamdulillah...bagai kejatuhan dwit satu karung... lebay...

Terus wangsit apa yang telah saya terima hingga bisa bikin iklan Google Adsense nongol kembali, temen-temen penasaran kan….?

Kebetulan di blog saya ada beberapa widget yang isinya iklan Google Adsense, dari wangsit yang saya terima supaya gak Cuma nongol diversi desktop saja harus ada koding yang dirubah, caranya:



Masuk ke Administrator Blooger seperti biasanya, setelah masuk dimenu sebelah kiri saya cari menu ‘Tema’, selanjutnya ‘Edit HTML’, kalau sudah masuk dihalaman yang menampilkan script saya cari kode widget yang ada iklan google Adsense yang kodenya seperti dibawah ini:

<b:widget id=’HTML4’ locked=’false’ title=’Advertisement’ type=’HTML’>

Setelah ketemu kode diatas kemudian saya tambahkan script mobile=’yes’ bila iklan Google Adsense ingin ditampilkan dan apabila tidak ingin ditampilkan mobile=’no’

<b:widget id=’HTML4’ locked=’false’ mobile=’yes’  title=’Advertisement’ type=’HTML’>

Selanjutnya saya simpan dan saya cek lewat smartphone dan nongol deh… he…he…

Demikian semoga bisa membantu, jangan lupa klik iklannya ya… sayang kalau udah nongol gak diklik.. he..he… sampai jumpa pada artikel saya berikutnya.





Komentar

Postingan Populer