Pengaturan Quick Access Toolbar untuk Kerja Lebih Cepat



Untuk temen-temen yang bekerja dikantoran terutama sebagai admin atau operator komputer saya yakin dalam aktivitas kerja sehari pasti tidak pernah lepas dari MS office, terutama Excel dan Word, Excel untuk mengolah data sedangkan Word untuk mengolah surat menyurat.

Kali ini saya akan sedikit berbagi tips dan informasi kepada temen-temen semua tentang Quick Access Toolbar. Pada versi Microsoft Office 2007 ke atas ternyata telah ditambahkan Quick Access Toolbar yang terletak di pojok kiri atas, tujuannya agar kerja anda bisa lebih cepat dan efesien, namun masih banyak pengguna Microsoft Office dalam hal ini Excel tidak memanfaatkan toolbar tersebut dengan maksimal.


Untuk itu mari kita maksimalkan Quick Access Toolbar yang sudah  tersebut agar bias membantu kerja anda lebih mudah dan cepat, dan caranya adalah sebagai berikut:


  • Klik segitiga kecil yang ada di samping Quick Access Toolbar
  • Silakan beri tanda ceklis pada tools yang ingin ditambahkan pada Quick Access Toolbar
  • Jika anda ingin lebih banyak lagi menambahkan tools, silakan klik pada More Commands...
  • Pada jendela Excel Options - Quick Access Toolbar, silakan klik tool yang ada di kolom Popular Commands kemudian klik Add
  • Setelah semua tools yang anda pilih pindah ke kolom di sebelah kanannya, klik tombol OK
  • Sekarang semua tools yang anda pilih telah tampil juga di grup Quick Access Toolbar
Tips tambahan:
Agar tool-tool yang ada di Quick Access Toolbar benar-benar berguna, sebaiknya anda hanya memilih tools atau perintah yang tidak ditampilkan di ribbon secara langsung, karena sesungguhnya tools ini sudah ada pada ribbon setiap tab menu, hanya saja untuk mengunakan tools  tersebut memerlukan klik beberapa kali.

Tools yang pada umumnya perlu ditampilkan pada Quick Access Toolbar Excel di antaranya:
New, Open, Save, Quick Print, Print Preview, Undo, Redo, Sort Acending, Sort Discending, atau tools yang sering anda gunakan namun tidak muncul langsung di ribbon tab menu.

Demikian tips dan informasi yang bisa kami sampaikan, semoga bermanfaat bagi temen-temen semua...thanks.

 

Komentar

Postingan Populer