Aplikasi Email untuk Anderoid



Meskipun saat ini sudah banyak bertebaran aplikasi yg bisa terhubung secara cepat dan instant seperti Whatsapp, BBM, Line dll namun masih banyak orang yang masih mempergunakan email sebagai sarana komunikasi baik secara personal maupun corporate.

Komunikasi menggunakan email tidak hanya bisa dilakukan melalui computer saja tetapi udah bisa bahkan lebih mudah menggunakan smartphone kita. Diera sekarang ini smartphone yang paling popular adalah  smartphone yang berbasis anderoid , untuk itu pada kesempatan kali ini saya mengulas sedikit tentang aplikasi email dianderoid.

Berikut ini aplikasi email yang bisa anda pergunaka pada smartphone anda:

Gmail

Gmail adalah aplikasi yang sangat padat. Pasalnya, ada jutaan pengguna platform email ini yang tersebar di berbagai negara. Mengingat Gmail adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Google, maka aplikasi Gmail biasanya langsung ada ketika Anda membeli ponsel Android. Aplikasi bawaan bagi ponsel Android ini nampaknya menjadi favorit bagi para pebisnis karena memiliki interface sederhana, Material Design, dan sangat mudah digunakan.

Cara mengirim email dari Gmail  juga sangat mudah bagi orang awam. Gmail juga memberikan fasilitas bagi penggunanya untuk membuka alamat email dari platform lainnya. Melihat semua hal yang ditawarkan Gmail, maka tak salah bila Gmail menjadi aplikasi email terbaik yang pernah ada.

Yahoo Mail

Tak jauh berbeda dengan Gmail besutan Google. Yahoo juga tak mau kalah dengan meluncurkan aplikasi email terbaik untuk para pengguna Android. Aplikasi gratis yang diberikan oleh Yahoo satu ini diberi nama Yahoo Mail dengan lebih dari 3 juta pengguna telepon genggam berbasis Android telah mengunduhnya di PlayStore. Aplikasi email jebolan Yahoo ini juga cukup lengkap. Anda tentu bisa bertukar pesan melalui Yahoo Mail. Namun, sebelum Anda menikmati segala fasilitas yang disediakan, Anda harus mendaftarkan diri Anda dengan melakukan sign up. 

Tak perlu khawatir ada batasan atau limit mengirim dan menerima email. Yahoo siap dengan storage 1000 GB untuk segala email yang Anda miliki. Baik email berupa word, excel, gambar, bahkan file berat lainnya

Microsoft Outlook

Siapa yang tidak mengenal perusahaan Microsoft? Perusahaan kelas dunia yang terkenal akan Windowsnya pun juga memperkenalkan aplikasi email terbaik untuk Android Anda. Microsoft Outlook, begitulah sebutan untuk aplikasi email jebolan Microsoft.
Tidak jauh berbeda dari pesaingnya, Google dan Yahoo, aplikasi satu ini juga akan siap membantu Anda dalam bertukar pesan elektronik melalui ponsel canggih. Tak hanya itu saja, bahkan Microsoft Outlook dapat dengan mudah terkoneksi dengan email Anda lainnya juga lho. Juga, Anda bisa terkoneksi dengan kalendar untuk pengingat jadwal.

Blue Mail

Blue Mail adalah salah satu aplikasi email terbaik untuk perangkat Android. Aplikasi ini mendukung untuk akun Gmail, Yahoo!, Outlook, dan semua penyedia layanan email. Beberapa fitur yang menjadi keistimewaan aplikasi ini yaitu tampian antarmuka yang cantik, memiliki kemampuan untuk menyatukan email Anda dari berbagai penyedia layanan email, menu yang terkonfigurasi, serta masih banyak lainnya. Jika Anda tertarik untuk menggunakan aplikasi ini. Anda dapat mengunduhnya secara gratis di Google Play

CloudMagic Email

mengklaim bahwa aplikasi email untuk Android ini menjadi pemenang penghargaan aplikasi email untuk iPhone, iPad, dan Android. aplikasi ini bekerja dengan seluruh penyedia layanan email, serta akun email Anda dapat dengan cepat terkoneksi hanya dalam beberapa detik saja. Aplikasi ini memfokuskan pada kesederhanaan dimana hal itu tercermin pada tampilan pesan masuk email Anda. Jika terdapat email masuk atau diterima ke dalam ponsel Android Anda, maka akan muncul pemberitahuan langsung ke dalam Android Anda. Aplikasi ini juga mendukung untuk file lampiran dari Dropbox dan iCloud. Download aplikasi Android ini gratis di Google Play.

Mailderoid

Aplikasi ini mendukung fitur seperti, MAP, POP3, Webdav, Exchange 2003 & 2007 support dan push notification. Lewat aplikasi ini, Anda juga memungkinkan untuk menyimpan attachments atau lampiran pada SD Card. Anda juga bisa menggunakan proteksi password agar email Anda lebih aman.
Selain itu, kemampuan spell check dan fitur pencarian membuat aplikasi client email ini semakin baik saja. Aplikasi tersedia dalam dua versi. Versi pertama adalah versi gratis dan kedua adalah versi berbayar.

Demikian semoga bermanfaat buat yang bingung mencari-cari referensi aplikasi email dia anderoidnya.

 


Komentar

Postingan Populer