Solusi Gagal Install Plugin Wordpress


Kalian ada yang pernah gagal gak  install plugin pada wordpress ? saya pernah ngalaminya bro… sampai saya coba berulang kali namun hasilnya tetep sama, gak tahu masalahnya apa, tapi asalkan ada akses untuk masuk ke cpanel atau FTP pada website kalian Insyaallah masalah tersebut bisa diatasi.

Cara yang paling gampang sebenarnya pakai FTP namun bila kalian gak ada akses masuk ke cpanel juga bisa namun agak ribet menurut saya he..he…

Untuk install melalui FTP kalian download dulu plugin wordpressnya, setelah itu kalian ekstrak filenya, setelah selesai kalian masuk ke akun hosting melalui FTP dan masuk ke folder tempat kalian install Wordpress, pada website saya file wordpress saya install pada folder "Publick_html"




Kemudian masuk ke folder "wp-content"




Buka folder "plugin"




Selanjutnya upload file yang sudah diekstak tadi, tapi yang harus diperhatikan saat mau meupload harus folder terakhir yang diupload karena kadang-kadang plugin itu ada folder utama dan ada sub foldernya, yang sub folder tadi yang diupload.



Setelah proses upload selesai selanjutnya kalian masuk ke dashboard admin wordpress kalian dan pilih menu Plugin > Installed Plugin



Cari plugin yang baru saja kalian upload tadi dan aktifkan



Komentar

Postingan Populer