Sembunyikan SSID Wifi Indihome


Buat kalian yang dirumahnya pakai layanan internet Indihome supaya internetnya tidak diretas orang sebaiknya SSID wifinya di hidden atau disembunyikan saja, jadi setiap orang yang aktifkan wifi pada smartphonenya tidak bisa melihat SSID wifi kalian.

Pernah gak kalian melihat kumpulan anak-anak disekitar rumah kalian bergerombol didekat rumah kalian untuk main smartphone, padahal kalian gak pernah kasih tahu password wifi ke mereka, kejadian seperti ini kalian gak usah bingung, itulah hebatnya anak-anak sekarang masih kelas 3 SD saja udah bisa jebol password wifi dirumah kita... he...he...

Supaya aman sebaiknya SSID dan password sering diganti, atau kalau gak mau repot SSID di hidden saja, cara menyembunyikannya SSID Indihome adalah:

Silahkan kalian login ke modem Indihome melalui browser pada komputer atau smartphone dan ketik IP modem Indihome kita, biasanya 192.168.1.1 dan 192.168.1.254.


Setelah muncul tampilan login seperti gambar diatas selanjutkan kalian login menggunakan user: admin dan password.

Setelah masuk selanjutnya kalian klik menu Network > Advanced kemudian pada SSID Name kalian klik atau conteng Hidden, selanjutnya klik Apply.


Selesai deh proses hidden atau menyembunyikan SSID wifi modem indihomenya, sekarang SSID wifi kalian tidak bisa terdeteksi oleh smartphone ataupun laptop, dan hanya bisa terkoneksi apabila kita kasih tahu ke mereka SSID dan password wifinya.

O iya lupa saya… merk modem Indihome dirumah saya merk Fiberhome, tapi merk lainpun caranya hampir sama juga ko...




 


Komentar

Postingan Populer