Bypass Google Account Xiaomi



Kemarin saya sempet dibikin pusing sama Xiaomi 4A, gara-garanya handphone tersebut eror, aplikasi pemutar music, youtube dan beberapa aplikasi lainnya gak bisa digunakan, akhirnya mau gak mau saya hard resert handphone tersebut.

Setelah proses hard resert berhasil kemudian muncul persoalan baru karena yang punya handphone gak hafal password emailnya… Wakkkk…. Ini penyakit yang sering terjadi… sebaiknya password email itu apabila jarang digunakan dicatat, jadi apabila dikemudian hari lupa kita bisa melihat catatan password tersebut, dan apesnya lagi SIM card yang terdaftar pada email tersebut sudah habis masa tenggangnya… wakkkkk… terus gimana cara meresert password email tadi.. pusing deh…he..he…

Kemudian saya coba untuk bikin email baru, namun setelah saya masukkan tetap saja gak bisa, dalam hati bertanya” Apakah handphone ini pernah daftar Mi Account ya….?” Kemudian saya coba Tanya kepada pemilik handphone ternyata orangnya gak tahu juga….he..he… Selanjutnya saya suruh yang punya mengambil kotak handpnone beserta kwitansi pembeliannya untuk memeriksa IMEI nya, untuk mengetahui Mi Akunnya terblokir apa gak. Karena apabila Mi Akun sampai lupa passwordnya dan mi akun terblokir maka handphone ini tidak akan bisa dipakai lagi. Dan untuk membukanya kita harus menghubungi Xiaomi melalui website Mi Akun, untuk meminta dibukakan Mi Akun kita harus melampirkan bukti pembelian handphone tersebut.

Selanjutanya saya cek IMEI nya ternyata tidak keblokir, akhirnya saya tarik kesimpulan yang terblokir adalah akun googlenya… terus cara bukanya gimana…harusnya pakai email yang sebelumnya dong…, berhubung yang punya lupa mau gak mau harus dibanting handphonenya…he..he…sabar…sabar….

Sepertinya untuk mencari solusinya saya harus mencari wangsit dulu atau minta petunjuk sama ahlinya, setelah sibuk kesana kemari Alhamdulillah wangsit tersebut saya dapatkan, wangsit empat angka bro…. cair..cair… wakkk…. Caranya adalah:


Saya konekkan handphone Xiaomi 4A ke wifi, setelah konek klik tambah jaringan, pada kolom SSID saya ketik www.youtube.com kemudian saya klik menu bergambar rantai seperti pada gambar yang saya lingkari merah tunggu sampai masuk ke youtube.


Apabila sudah masuk ke youtube kemudian klik lingkaran pada pojok kanan atas

kemudian saya pilih "Ketentuan & kebijakan dan privasi"

selanjutnya pilih chrome

Setelah masuk ke "chrome" klik "terima dan lanjutkan, "berikutnya" dan pilih "lain kali"dan saya ganti alamat url "www.google.com, setelah muncul halaman google saya ketik "Quickshortcutmaker.apk" trus enter... selanjutnya download dan install, setelah selesai kemudian buka "Quickshortcutmaker", pilih tab "aplikasi"


kemudian cari menu "seting" atau "setelan" terus saya klik "coba" selanjutnya masuk ke "tentang ponsel" dan kita aktifkan fungsi pengembangnya dengan kita klik beberapa kali "Versi MIUI"


Setelah jadi pengembang kemudian kita kembali cari 'Setelan tambahan" kita cari "Opsi pengembang" dan kita klik "Buka kunci OEM sampai muncul notifikasi izinkan.


Selanjutnya kita restart hanphone kita.... Insyallah hanphone kita tidak terblokir lagi akun Googlenya dan kita bisa pakai akun google lain atau yang baru (email).


Komentar

Postingan Populer