Interior Mobil Bisa Sebabkan Kanker




Menikmati hari minggu dengan dengerin musik sambil browsing sana – sini untuk mencari informasi  dengan mengakses website media lokal serta nasional. Diera digital seperti sekarang ini tidak sulit untuk mendapatkan informasi hanya dengan duduk manis sambil pegang smartphone kita bisa mendapatkan informasi yang kita perlukan. Bahkan sambil buka medsos kita bisa menemukan berbagai berita yang dishare oleh seseorang yang berteman sama kita dimedsos.


Barusan saya menemukan sebuah berita dari media online nasional, berita tersebut berjudul “ waduh ! interior mobil bisa sebabkan kanker” dulu kalau gak salah saya juga pernah baca artikel yang membahas soal interior mobil yang bisa menyebabkan kanker, namun waktu itu saya belum begitu peduli terkait artikel itu karena waktu itu saya belum punya mobil… he…he…, memangnya sekarang udah punya mobil…?  Waduh kalau ditanya seperti itu bingung juga saya menjawabnya… punya gak ya… he..he… jawabanya ada sih… Cuma karna mobil saya ini jelek dan kalau dinaikin serasa naik gerobak jadi biasa saya sebut gerobak aja he…he… tapi Alhamdulillah juga bisa punya gerobak… yang penting kalau hujan gak kehujanan dan panas gak kepanasan… ya gak temen-temen…

Kembali ke laptop…. Menurut sebuah penelitian, dashboard mobil, sofa, pengharum mobil bisa menghasilkan Benzene yang menjadi penyebab kanker yang disebabkan oleh karsinogen. Karsinogen menyebabkan kanker dengan mengubah asam Deoksiribonukleat (DNA) dalam sel tubuh yang mengganggu proses biologis.

Benzene yang dihasilkan oleh proses karsinogen terjadi pada mobil yang diparkir dengan jendela tertutup dan di bawah terpaan terik matahari langsung. Jika anda ingin membuktikannya, luangkan sedikit waktu setelah masuk ke mobil yang terparkir cukup lama di bawah matahari. Dari dashboard akan tercium bau khas yang mana jika dihirup terus menerus bisa menyebabkan gangguan biologis.

Selain menyebabkan Kanker, Benzene meracuni tulang-tulang anda, menyebabkan Anemia dan menurunkan jumlah sel darah putih. Bila terhirup terus-menerus dalam jangka waktu yang lama dapat menyebabkan Leukemia dan menambah resiko penyebab kanker.

Tingkat Benzene di dalam ruangan yang bisa ditoleransi sebesar 50mg/ft2, sedangkan sebuah mobil yang terparkir di dalam ruangan dengan jendela tertutup akan mengandung 400-800mg benzene. Jika parkir di luar ruangan di bawah sinar matahari pada 15 derajat ke atas, tingkat Benzene naik 40 kali dari tingkat Benzene yang bisa ditoleransi yaitu sebesar 2000-4000 mg.

Untuk menghindarinya pengguna mobil dari serangan kanker. Hal pertama yang perlu dilakukan adalah saat akan berkendaraa dengan mobil yang sudah terparkir lama dalam keadaan tertutup jangan langsung dikendarai. Sebelumnya biar AC menyala beberapa menit sebelum menutup kembali pintu atau kaca mobil.

Orang-orang yang sewaktu masuk ke dalam mobil dan tidak membuka jendela sama sekali, berakibat akan menghirup banyak racun yang dengan sangat cepat masuk ke dalam tubuh. Benzene dapat mempengaruhi ginjal dan hati. Buruknya, sangatlah sulit bagi tubuh untuk membasmi racun-racun tersebut.

Jadi bukalah pintu dan jendela mobil sebelum anda masuk dan berilah waktu untuk racun-racun yg mematikan ini keluar, sebelum anda masuk ke dalam mobil. Dan ternyata memiliki gerobak seperti saya ini ada hikmahnya juga… salah satunya kebiasaan yang selama ini saya lakukan ternyata sudah masuk dijalur yang benar, salah satunya selalu membuka kaca candela setiap kali akan mengendarai gerobak saya, wakkkk…… 



Komentar

Postingan Populer