Bahaya Pakai Laptop Di Atas Kasur






Mumpung lagi santai dihari Minggu ini saya mencoba buka laptop usang saya yang sudah lama gk saya buka, Alhamdulillah meskipun usianya udah gak muda lagi namun masih bisa diajak kerjasama untuk browsing, mengetik dan sesekali menggunakan aplikasi Corel Drow maupun Photoshop CS3, he..he…meskipun udah gak sempurna lagi namun masih bisa dipakai.


Kenapa saya bilang gak sempurna karena kartu grafisnya pernah KO gara-gara saya pakai browsing dan laptop saya taruh diatas kasur… Temen-temen tahukan kalau kasur itu empuk, jadi kalau ditaruh barang biasanya kasur akan tertekan kebawah sebesar benda tersebut dan karena sifat kasur seperti itu otomatis sirkulasi udara pada pendingin laptop tidak bisa berjalan sempurna jadinya laptop saya overheat dan mati.. menangis tanpa air mata kawan-kawan…

Kemudian besok hari saya bawa laptop saya ke tukang service, setelah diperiksa ternyata VGA cardnya mati dan harus diganti, harga VGA Card ditambah ongkos pasangnya saat itu kurang lebih Rp. 800.000,- Asem….  berkurang deh uang jajan sebulan gara-gara keteledoran saya…

Setelah selesai diganti laptop dicoba sudah bisa normal namun saat sampai dirumah ternyata dilayar timbul garis-garis, akhirnya laptop saya bawa kembali ke tukang service untuk diperbaiki kembali dan katanya bisa diambil besok hari.

Setelah semalaman laptop saya menginap ditempat tukang service kemudian di pagi harinya saya bergegas pergi kesana untuk mengambilnya, namun sebelum saya bawa pulang saya coba terlebih dahulu untuk mengetahui hasilnya… pada saat saya coba tampilan layar yang kemarin muncul  garis-garisnya sudah tidak nongol lagi, karena yakin udah sempurna dengan perasaan senang saya tenteng laptop untuk saya bawa pulang.

Tiga hari saya pakai untuk browsing, main game dan edit gambar serta foto laptop saya masih berjalan dengan baik, namun pas hari ke empat tiba-tiba muncul kembali garis-garis dilayar…. Saya coba restart garis-garis dilayar hilang, namun sesekali nongol kembali…Akhirnya saya pasrah …saya serahkan semuanya ke yang kuasa, apabila gak nongol garis-garisnya ya Alhamdulilla kalau tiba-tiba garis-garis dilayar nongol laptop saya matiin.

Makanya temen-temen jangan sampai kejadian konyol seperti yang pernah saya alami menimpa temen-temen semua, jangan pernah menaruh laptop dalam kondisi hidup bahkan sambil kerja diatas kasur.

Komentar

Postingan Populer