Fitur Instagram Episode 4


Assalamualaikum Wr. Wb. masih dalam suasana mendung dipagi hari ini temen-temen, menurut orang tua bahari (dahulu) kalau malam jumat itu hujan, Insyaallah semingguan akan turun hujan terus… dan ini memang bukan hanya sekedar mitos, tapi memang bener begitu adanya… hampir semingguan ini setiap hari turun hujan, terutama dipagi hari.

Padahal gerobak dan kuda besi kesayangan saya sudah pada kotor semua, gimana mau mencuci kalau setiap hari  hujan, selesai dicuci terus hujan apa gk sia-sia… he…he…


Ok… kembali ke laptop, kali ini saya masih akan melanjutkan fitur pada Instagram episode 4, seperti sinetron aja ada episodenya segala.. wakkk… tapi kalau fitur pada Instagram ini saya tulis dalam satu artikel memang panjang sekali temen-temen, mungkin temen-temen gak akan selesai membacanya dalam sekali baca… temen-temen akan lelah…he…he..

Close Friends

Punya banyak followers bukan berarti temen-temen harus berbagi semua postingan baik foto maupun video ke semua followers, Instagram memiliki fitur “Close Friends” untuk membatasi siapa saja yang dapat menerima postingan dari Feed dan juga stories yang bersifat privat seperti video atau foto keluarga, foto anak yang diposting hanya untuk dinikmati oleh keluarga ataupun temen-temen dekat aja.

Caranya adalah temen-temen harus membuat daftar teman di mode “Close Friends” terlebih dahulu, langkah-langkahnya adalah:
  1. Masuk ke Instagram, akses tab Profile dibagian kanan bawah.
  2. Setelah itu tekan bagian “Close Friends” yaitu ikon bulat dengan tanda bintang dibagian dalam, tekan “Edit Your Close Friend List”.
  3. Silahkan pilih daftar teman yang ingin ditambahkan di Close Friends, tekan tombol Add atau gunakan fitur pencarian dari daftar teman yang temen-temen ikuti di Instagram. Sebagai catatan Instagram tidak akan mengirim notifikasi kepada orang tersebut setiap kali temen-temen mengedit daftar Close Friends.
Setelah menetapkan daftar close friends, silahkan temen-temen mencoba berbagi postingan foto maupun video dengan batasan Close friends, cara postingnya sama saja seperti posting foto dan video yang selama ini temen-temen lakukan, bedanya pada langkah akhir sebelum menekan share yaitu sebelumnya aktifkan tombol “Share With close Friends”. Dengan cara tersebut postingan temen-temen tetap tampil dibagian home di Instagram, namun ada tanda “Close friends” pada pojok kanan atas yang artinya postingan tersebut hanya bisa dilihat oleh temen-temen dan daftar temen di Close friends saja.

Bagi temen-temen yang lebih suka berbagi cerita di Instagram lewat fitur Instagram Stories, fitur Close Friends juga dapat kamu gunakan di sini. Silakan rekam gambar, video atau ambil dari Camera Roll lalu bagikan di Instagram Stories. Langkah terakhir gunakan tombol Close Friends di bagian kanan bawah yang berwarna hijau untuk membagikan konten tersebut.

Edit Foto di  instagram tanpa posting

Bagi temen-temen yang mau mengedit foto di Instagram tanpa membagikan di feed, caranya adalah:
  1. Aktifkan “AirPlane Mode”.
  2. Masuk ke pengaturan Instagram kemudian aktifkan menu “Save Original Photos”.Cari foto yang mau temen-temen edit, bagikan gambar dan prosesnya akan gagal karena tidak ada koneksi internet.
  3. Masuk ke Camera Roll dan hasil foto yang temen-temen edit akan hadir pada foto terakhir.
Caption panjang dengan paragraph

Buat temen-temen yang biasa posting foto maupun video yang disertain caption panjang, supaya kelihatan rapid an enak dibaca temen-temen bisa gunakan tips sebagai berikut:
  1. Gunakan titik disetiap akhir kalimat lalu tekan Enter.
  2. Jangan memberi spasi setelah tanda titik di akhir paragraph karena akan membuat format jeda menjadi gagal.
  3. Hindari menggunakan emoji dibagian akhir setiap paragraf.

Demikian temen-temen artikel tentang fitur di Instagram episode 4 ini semoga bermanfaat bagi temen-temen semua.



Komentar

Postingan Populer