Fitur Instagram Episode 3



Assalamualaikum, pagi ini suasana didaerah saya lagi mendung, sesekali terdengar rintik hujan yang turun silih berganti kemudian menghilang seolah berpindah  membangunkan alam dan manusia yang masih terlelap dalam mimpinya, memberitahu bahwa hari sudah siang saatnya bangun untuk mengejar semua mimpi-mimpi kalian. Ayo… temen-temen yang belum bangun segera bangun… he..he…


Filter pada Instagram
Pagi ini saya akan melanjutkan membahas fitur-fitur Instagram episode tiga, apakah temen-temen sering menggunakan filter di Instagram sebelum mengunggah foto, mungkin filter yang temen-temen gunakan terdapat jauh dari urutan belakang, temen-temen bisa merubah urutannya sesuai dengan keinginan atau kebiasaan temen-temen, caranya adalah:

  1. Masuk ke mode unggah foto atau video pada Instagram
  2. Akses bagian filter, cari filter yang temen-temen suka atau sering gunakan
  3. Tekan dan tahan filter tersebut lalu geser ke kiri atau kanan sesuai urutan yang temen-temen suka
  4. Untuk filter yang jarang dipakai, tekan dan tahan lalu lepas ditengah layar utama untuk menyembunyikan.

Cara lain yang bisa temen-temen lakukan dengan menggunakan tombol “Manage” yang terdapat dibagian paling ujung kanan dari filter. Di dalam mode tersebut semua filter akan tampil dalam mode list dan menghapus tanda centang untuk menyembunyikan atau urutkan sesuai kebutuhan.


Notifikasi akun favorit

Buat temen-temen yang punya akun favorit pada Instagram dan tidak ingin ketinggalan setiap posting dari akun tersebut, temen-temen bisa mengaktifkan fitur notifikasi khusus dari setiap akun tersebut. Cara menggunakan fitur notifikasi adalah masuk ke profil dari akun yang ingin temen-temen aktifkan notifikasinya, tekan ikon tiga titik dikanan atas lalu tekan “Turn On Post Notifications” 



Filter komentar

Pada Instagram ada fitur Filter Comments yang berfungsi untuk menangani komentar negative atau merusak yang tidak layak untuk ditampilkan pada postingan temen-temen, cara mengaktifkannya adalah masuk ke profil, tekan ikon tiga lalu pilih “Comments” selanjutnya pilih “Hide Offensive Comments-ON”. Selain itu temen-temen juga bisa menambahkan manual filter atau blokir berdasarkan kata kunci yang temen-temen atur sendiri.


Demikian semoga bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan temen-temen semua yang telah meluangkan waktunya untuk mampir diblog sederhana saya ini... untuk pembahasan fitur Instagram masih akan bersambung lagi dan silahkan nantikan pembahasan berikutnya... see you...






Komentar

Postingan Populer