Cara Balikin Mode Tablet Ke Desktop Pada Windows 10



Selamat hari raya Idul Fitri 1441 H mohon maaf lahir dan batin ya… Pada kesempatan kali ini saya mau cerita kepada kalian yang menemukan blog saya ini, saya dua minggu yang lalu sempet dibikin pusing oleh laptop punya Diruktur di tempat kami kerja, tampilannya berubah menjadi mode tablet, dengan mode tablet shrortcut yang ada didekstopnya kan gak nongol, jadinya waktu menggunakan laptop tersebut sedikit kerepotan terutama waktu rapat online, sampai-sampai mau presentasi saja memerlukan waktu lama untuk share materi karena harus meraba-raba dulu he…he… mungkin karena belum biasa saja. Udah kita coba minta tolong salah satu staff umum yang juga menguasai IT untuk balikin ke mode desktop namun gak kunjung bisa.

Gak berapa lama setelah kejadian itu kebetulan saya  ada upgrade aplikasi dikantor tempat saya kerja, di komputer temen-temen yang lainnya proses installnya cuma sebentar, bahkan mungkin gak sampai 10 menit, namun saat proses menginstall aplikasi pada komputer saya hampir 2 jam gak kunjung selesai, akhirnya saya tanya kepada programernya, ternyata gara-garanya program pada PC saya udah jadul dan tidak kompetible dengan aplikasi yang akan dia install wakk……

Mau gak mau supaya aplikasi tersebut mau diinstall saya harus upgrade program pada PC saya ke Windows 10, dan setelah selesai upgrade akhirnya aplikasi tersebut bisa di install dan berjalan lancar pada PC saya.

Setelah itu saya baru inget pada laptop bos saya yang pakai windows 10 yang berubah tampilannya ke mode tablet, saya coba merubah tampilan PC saya dari desktop ke tablet, namun saat mau balikinnya waduh susahnya setengah mati gak kunjung bisa wakkk…… saya coba ke setelan merubah dari desktop ke tablet gak ada nemuin menu untuk balikinnya….asem kena jebakan Batman deh….

Kemudian saya coba cari wangsit dulu untuk mencari cara balikin mode tablet kembali ke mode desktop Windows 10, persiapan yang diperlukan kopi satu gelas, kalau ada cemilan dan yang penting koneksi internet lancar biar gak ngomel-ngomel he…he….

Ternyata caranya untuk balikin mode tablet ke desktop pada Windows 10 adalah lewat “Regedit”, caranya ketik “regedit” pada gambar yang saya lingkari kuning.




Kemudian bila sudah masuk ke regedit selanjutnya silahkan masuk ke “Computer \ HKEY_CURRENT_USER \ Software \ Microsoft \ Windows \ CurrentVersion \ ImmersiveShell” kemudian klik pada “TabletMode” dan nilainya “1” kalian ganti menjadi “0” untuk gambarnya bisa kalian lihat seperti gambar dibawah ini.


Bila sudah selanjutnya kalian restart computer kalian, Insyaallah akan kembali ke mode desktop kembali. Demikian semoga bagi kalian yang merasa terkena jebakan Batman seperti saya sudah bisa keluar dan mendapatkan solusi setelah menemukan blog saya ini, sampai jumpa pada artikel saya berikutnya. Thanks.





Komentar

Postingan Populer