Cara Mengatasi Kursor Loading Terus Menerus



Sore kemarin saya coba buka laptop usang yang sudah sekian lama gak saya pakai, kenapa jarang dipakai karena saya jarang bawa kerjaan pulang, selain itu  untuk aktivitas browsing dan buka medsos sudah cukup buka handphone jadi gak perlu repot-repot buka laptop lagi.


Namun ada yang aneh saat itu, kursor pada laptop saya loading terus menerus, bahkan sampai saya gak bisa buka salah satu aplikasi yang terinstall pada laptop saya, jadi takut deh… jangan-jangan kena virus… ih serem kalau sampai kena virus, karena saya pernah punya pengalaman yang gak mengenakan saat laptop saya kena virus, kalau gak ada data penting yang terinfeksi sih gampang tinggal hadisknya diformat dan diinstall ulang selesai, namun kalau ada data yang terinfeksi mau gak mau kita kan harus mencari antivirusnya, repot pokoknya …tapi gak boleh suudzon dulu siapa tahu bukan virus penyebabnya…


Selanjutnya saya coba mengganti  kursor dengan langkah:

Klik kanan pada dekstop dan pilih personalize


Setelah itu akan muncul tampilan pengaturan, masuk ke menu Change mouse pointer



Setelah itu akan muncul pop up baru seperti gambar berikut

Untuk mengubah kursor tinggal double klik pada salah satunya dan akan muncul pop up lagi seperti gambar dibawah ini

Setelah berhasil merubahnya tinggal diklik Apply dan OK



Selanjutnya klik kanan pada Taskbar yang terletak pada bagian bawah desktop dan pilih Start Task Manager 

Pilih  tab Processes dan di situ terlihat kinerja dari CPU atau laptop, mana yang banyak memakan memori itu yang perlu kita matikan dengan menekan End Process 



Bahkan apabila temen-temen ada melihat aplikasi yang mencurigakan dan banyak memakan memori lebih baik  kita uninstall saja. Alhamdulillah kursor saya kembali normal seperti biasa setelah melewati tahapan proses diatas, semoga temen-temen yang memiliki masalah seperti saya dan menemukan artikel ini bisa terbantu.






Komentar

Postingan Populer