WhatsApp Siap Ucapkan Selamat Tinggal Pada BlackBerry dkk

 
Memasuki bulan Juni 2017, ada beberapa tipe smartphone yang harus mengucapkan selamat tinggal pada layanan WhatsApp. Peringatan tersebut telah dikumandangkan oleh WhatsApp sejak Desember 2016.
 
Seharusnya, WhatsApp memang sudah mengakhiri layanannya pada Desember 2016. Pada saat itu, pihak perusahaan mengumumkan layanannya takkan lagi mendukung ponsel dengan OS BlackBerry, BlackBerry 10, iOS 6, Nokia S40, Nokia Symbian S60, hingga Android 2.1 dan Android 2.2
Namun anak perusahaan dari Facebook ini memilih untuk memperpanjang sampai 30 Juni 2017. Dengan demikian, beberapa tipe smartphone tersebut tidak akan menikmati layanan pesan instan terpopuler di dunia itu pada akhir bulan ini.

WhatsApp menjelaskan keputusan tersebut memang berat, tetapi mau tak mau harus dilakukan. Sebab jenis-jenis smartphone itu tidak menawarkan kemampuan untuk memperluas fitur WhatsApp pada masa mendatang.

Perusahaan yang dibentuk oleh Jan Koum dan Brian Acton ini menyarankan bila Anda adalah salah satu pengguna ponsel tersebut, direkomendasikan untuk beralih ke model baru yang didukung WhatsApp. Misalnya ponsel BlackBerry berbasis Android atau yang lainnya, yang dipastikan masih didukung WhatsApp.

"Bila Anda adalah salah satu pengguna perangkat mobile tersebut, kami rekomendasikan untuk memperbarui ke Android, iPhone, atau Windows Phone yang baru sebelum berakhirnya Juni 2017, jika ingin melanjutkan menggunakan WhatsApp," kata WhatsApp.

Data terakhir mengungkap WhatsApp memiliki 1,2 miliar pengguna aktif bulanan. Layanan ini makin favorit semenjak ada fitur video call. Di mana user menghabiskan lebih dari 340 juta menit per hari untuk melakukan 55 juta panggilan video melalui WhatsApp.

Semoga bermanfaat............






Sumber: inet.detik.com

Komentar

Postingan Populer