Instagram Hadirkan Fitur Anti Stalking


Instagram menghadirkan fitur baru yang memungkinan penggunanya untuk menyimpan postingan foto di tempat tersembunyi. Mungkin perlu agar tidak di-stalking oleh orang lain, tapi foto tetap bisa disimpan.

Yaitu Arsip, sebuah fitur baru yang bisa dipakai oleh pengguna Instagram untuk memindahkan foto yang sebelumnya dibagikan secara terbuka. Dengan Arsip, maka postingan tersebut akan disimpan di ruang khusus yang hanya bisa dilihat oleh sang empunya sendiri.

"Dengan pembaruan ini, Anda kini memiliki ruang khusus, di mana Anda dapat mengunjungi kembali momen tanpa harus menyimpannya semua di profil Anda," ujar Instagram dalam keterangan tertulisnya yang diterima oleh detikINET, Rabu (13/6/2017).

Media sosial untuk berbagi foto hingga video ini mengatakan bahwa profil Instagram merupakan representasi diri pengguna dalam berbagai momen. Namun ketika ingin mendapatkan ruang privasi lebih dengan postingannya, maka fitur Arsip menjadi solusi.

Untuk dapat mengarsipkan postingan yang telah dibagikan, caranya terbilang mudah, yakni dengan mengetik tombol "…" sebelah kanan atas di sebuah postingan yang ingin disimpan di Arsip.

Otomatis postingan tersebut perindah di ruang Arsip yang bisa ditengok di profil pengguna bagian kanan paling atas dengan ikon serupa jam.
Namun apabila Anda berubah pikiran dan ingin mengembalikan postingan tersebut ke profil Instagram, tinggal ketuk "Tampilkan di Profil" pada foto atau video. Nanti postingan tersebut kembali ke tempat semula.

Agar dapat menjajal pembaruan ini, maka smartphone pengguna harus memperbarui Instagram versi 10.21, dan di atasnya. Baik untuk iOS di App Store Apple dan Android di Google Play.





Sumber: inet.detik.com

 

Komentar

Postingan Populer