Friday, 21 August 2015

Cara Membuat Kategori di Blog




Klo kita sering membaca portal berita yang banyak beredar diinternet, rata-rata dari berita yang mereka tayangkan diwebsite dikelompok-kelompokkan menjadi beberapa kategori, ada kategori lifestyle, kesehatan, hukum kriminal dan masih banyak lagi yang lainnya. Yang jadi pertanyaan bisa gak diblog yang kita miliki untuk artikel yang kita tayangkan kita kelompokkan perkategori seperti diwebsite atau portal berita yang banyak beredar diinternet ? Jawabannya bisa….


Caranya ikuti langkah-lakahnya seperti dibawah ini
  1. Buatlah 3 entri baru atau edit 3 artikel lama kamu.
  2. Dan dibagian Setelan Entri(sebelah kanan entri) Klik Label dan beri label dengan nama Tutorial Blog dan klik Selesai. Tulis ketiga artikel kamu dengan nama label yang sama Tutorial Blog. Lihat gambar dibawah untuk lebih jelasnya.
  3.   
  4. Setelah Selesai memberi nama label. Buka pengaturan Tata Letak.
  5.  Klik Tambahkan Gadget atau add gadget.Dan cari Label seperti gambar dibawah ini.  
  6. Klik Tanda + di sebelah kanan Label gambar diatas dan beri judul label atau kategori, dan klik Simpan. seperti gambar dibawah ini.
  7.  

    Contoh tampilan kategori atau label di blog lihat gambar dibawah ini.  

  8. Letakan label/kategori sesuai dengan yang kamu inginkan. dan Lihat hasilnya.Widget degan nama kategori/label sudah ada di blog kamu. Selesai.

    Dan akhirnya artikel yang kita tayangkan di blog kita telah selesai kita kelompok-kelompokkan sesuai dengan kategori yang telah kita buaat dan menyerupai portal berita atau website yang banyak beredar di internet.

    Semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment