Cara Membuat Tabel Pada Blogger

 


Kemarin saya ada bikin artikel pada blog saya dan kebetulan pada artikel yang saya tulis saya memerlukan tabel supaya data pada artikel saya tidak berantakan. Namun saya coba cari bada menu di blogger ternyata tidak ada. Mau gak mau saya harus cari wangsit dulu.

Setelah sibuk kesana kemari cari wangsit akhirnya saya menemukan wangsit yang saya perlukan,  wangsit yang saya dapatkan untuk membuat tabel pada blogger atau blog menggunakan Tables Generator yang caranya seperti dibawah ini:

- Kunjungi halaman berikut https://www.tablesgenerator.com/.

- Untuk buat tabel di postingan blog silahkan pilih menu HTML.


 - Membuat tabel baru dengan cara klik menu FileNew table.

 

- Akan muncul jendela pop up untuk menentukan jumlah baris (row) dan kolom (columns), silahkan isi angka sesuai dengan yang kamu butuhkan. Jika sudah klik tombol Create.

 

- Sampai tahap ini tabel sudah berhasil dibuat.

 

- Selanjutnya isi semua kolom kosong dengan data yang ingin kamu masukan di postingan blog. Klik pada bagian kolom lalu ketik data nya.

 

Sebelum dirilis silahkan klik tombol Preview terlebih dahulu untuk melihat tabel yang kamu buat.

- Agar tampilan table nya responsive disemua perangkat. Klik tombol Make table responsive lalu centang pada bagian Make table responsive.

 

- Apabila ingin membuat tabel berwarna di blog silahkan klik tombol Theme lalu pilih tema tabel mana yang cocok dengan tampilan blog kamu.

- Pengaturan table terakhir yaitu mengatur jarak spasi antara table dan tulisan yang ada didalam kolom. Klik menu TableCell spacing, silahkan atur jaraknya dengan cara menggeser tombol slider ke kiri dan ke kanan.
 
Terakhir tabel klik tombol Generate lalu klik tombol Copy to clipboard untuk menyalin semua script tabel yang sudah kamu buat.

- Sekarang pergi ke Blogger dan buka postingan yang ingin diisi dengan tabel.

- Pindah mode tulisan ke mode HTML terlebih dahulu lalu paste semua script tabel yang tadi kamu salin dari tablesgenerator.com.

- Jika tidak ada error bisa pindah ke mode menulis, nanti tabel akan terlihat sesuai dengan yang dibuat di tablesgenerator.com.


 Demikian semoga bermanfaat dan sampai jumpa pada artikel saya berikutnya.

 


 

 

 

 

 

 

 


Komentar

Postingan Populer