Cara Menampilkan dan menyembunyikan Search Box Pada Windows 10

 


Ada yang lucu waktu saya pakai laptop temen saya di kantor, waktu itu kebetulan saya mau buka Command Prompt, tapi saya cari-cari Search Box yang biasanya ada di Taskbar ko ini gak ada, mau gak mau saya hari mencari-cari keberadaannya.

Fitur Search Box atau kotak pencari ini sangat banyak sekali gunanya, bisa untuk mencari nama file, mencari nama program bahkan bisa juga untuk mencari fungsi pada pengaturan.

Search Box pada Windows 10 biasanya berada pada sebelah kanan menu start, bisa berupa kotak pencari ataupun icon pencari.

Bagi kalian yang kebetulan merasa kebingung mencari keberadaan Search Box  seperti saya silahkan baca terus artikel ini sampai selesai, siapa tahu Search Box pada laptop atau komputer yang kalian pinjam sengaja disembunyikan oleh pemiliknya.

Cara Menampilkan atau Merubah Search Box

  1. Klik kanan pada Taskbar.
  2. Kemudian sorot pada Search seperti gambar dibawah ini
  3.  
  4. Selanjutnya kalian klik pada Search makaAkan muncul tiga pilihan seperti gambar dibawah 
  5.  

  6.  

  7. Hidden berarti menyembunyikan, Show search icon berarti menampilkan icon pencarian dan Show search box berarti menampilkan search box.
  8.  
  9.  

     

 

 

Komentar

Postingan Populer