Solusi Internet Indihome Ngelak

 


Hai gimana kabarnya temen-temen semua, lama banget saya gak ada posting artikel pada blog saya ini, penyebabnya karena kesibukan yang luar biasa banget, kondisi Covid-19 bukannya kerjaan berkurang namun malah semakin banyak, namun semua itu patut disyukuri karena gara-gara Covid-19 banyak orang yang kehilangan pekerjaan karena kena PHK, ada yang dirumahkan, ada yang usahanya bangkrut yang ujungnya gak punya pekerjaan dan masih banyak lagi yang gak bisa saya sebutkan satu persatu.

Kembali ke laptop…. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips kepada temen-temen semua seputar modem Indihome, bagi kalian pelanggan Indihome yang seringkali merasakan jaringan internetnya kurang stabil terutama waktu dipakai main game bisa coba tips dibawah ini, namun yang jadi catatan merk modem pada modem Indihome saya adalah Fiber Home, tapi sepertinya untuk merk yang lain juga hampir sama.

Silahkan kalian masuk ke modem dengan cara buka browser dan ketikkan IP 192.168.1.1 apabila udah masuk ke halaman login silahkan masuk dengan user admin ataupun user beserta passwordnya.



Apabila udah masuk kemudian pilih menu Network seperti gambar dibawah ini, pada Network Mode dari bawaan biasanya 802.11 b/g/n ganti menjadi 802.11 n , untuk Frequency Bandwidth dari 20Mhz silahkan ganti menjadi 40Mhz dan untuk Guard Interval yang bawaannya Short silahkan ganti Long dan klik Apply, kemudian restart modemnya.



Demikian semoga bisa lancar  tidak ngelak lagi jaringan internet Indihomenya  untuk bermain game.

Komentar

Postingan Populer