Layar Monitor Berwarna Kuning




Assalamualaikum… gimana kabarnya temen-temen semua, baik semua kan…? Lama banget saya gak menulis di blog saya ini… padahal banyak hal yang bisa dishare ke temen-temen semua baik itu hal yang positif maupun yang negatif, biasalah aktivitas padat banget jadi gak sempet untuk menulisnya.


Waktu itu saya dipanggil sama bos di kantor tempat saya bekerja untuk masangin speaker aktif yang baru saja dibeli di komputer beliau, setelah saya pasang speaker aktif tadi ada sesuatu yang aneh saya lihat pada layar komputer, tampilan pada monitor komputer warnanya kuning, kemudian saya tanya ke beliau apa ada menginstall sesuatu, menurut beliau ada download aplikasi namun waktu download ada yang gak sengaja terklik dan terinstall namun beliau gak tahu aplikasi apa yang terinstall. Selanjutnya saya coba cek di controllpanel siapa tahu ada kelihatan terinstall apilkasi yang mencurigakan ternyata hasilnya gak ada. Selanjutkan saya coba cek di Screen Resolution siapa tahu resolusinya ketinggian ternyata gak ada masalah. 

Aduh puyeng juga ini… kemudian saya coba Uninstall driver VGA dan saya Install ulang ternyata belum berhasil juga… selanjutnya saya matikan komputer tersebut terus saya lepas  VGA Cardnya siapa tahu longgar atau dislotnya ada kotoran yang mengakibatkan konektivitas VGA tidak sempurna. Setelah saya cabut dan saya bersihkan VGA tersebut saya pasang kembali dan komputer saya hidupin… ternyata hasilnya joss gandos…. Akhirnya tampilan layar computer tersebut kembali normal….

Demikian temen-temen siapa tahu diantara kalian ada nemuin masalah yang sama dengan saya solusinya seperti yang telah saya sampaikan diatas… semoga membantu. Waalaikumsalam 




Komentar

Postingan Populer