Friday, 28 August 2015

Bersihkan Ginjal Pakai Daun Seledri




Ginjal merupakan salah satu organ bagian dalam tubuh yang rutin bekerja, yaitu menyaring racun dan kotoran, garam dan juga zat-zat yang berbahaya bagi tubuh.Penggunaan secara terus menerus ini membuat fungsi ginjal akan berkurang. Karena itulah banyak yang mencari cara alami cuci ginjal.
Cuci ginjal merupakan cara yang baik untuk perawatan ginjal agar ginjal tidak kehilangan fungsinya dan tubuh kita tetap sehat terbebas dari berbagai macam racun dan berbagai zat berbahaya. Namun, biaya cuci ginjal cukup mahal membuat orang malas untuk melakukannya karena faktor tidak punya uang. Tapi ternyata, cuci ginjal bisa dilakukan dengan mudah dan sangat murah, yaitu menggunakan seledri.

Seledri biasa digunakan dalam makanan sebagai penyedap misalnya dalam sayur sop ataupun perkedel. Siapa sangka bahwa seledri memiliki khasiat yang baik untuk pembersihan ginjal.
Caranya yaitu dengan
  1. Mencuci 1 ikat daun seledri hingga bersih lalu dipotong kecil-kecil dan direbus dalam air selama 10 menit.
  2. Setelah didiamkan hingga dingin, saring daun seledri dan masukkan kedalam botol bersih dan simpan dalam lemari es.
  3. Ramuan ini diminum 1 gelas setiap harinya dan akan terasa bagaimana khasiat dari ramuan daun seledri ini karena akan membuang kotoran dan racun yang menumpuk melalui air seni.
Daun seledri memang merupakan pembersih terbaik untuk organ ginjal. Air seni yang keluar akan membawa garam dan juga racun yang terakumulasi dalam tubuh akibat fungsi penyaringan ginjal sehingga kesehatan ginjal akan tetap terjaga. Selain itu dikatakan bahwa daun seledri juga bermanfaat dalam mencegah penyakit seperti batuk, alergi, reumatik, tekanan darah tinggi dan juga mata kering atau xeroftalmia. Bahkan daun seledri bisa digunakan dalam perawatan kecantikan yaitu pembersih wajah berminyak.
Betapa besarnya manfaatnya daun seledri, namun sayangnya hanya sedikit orang yang tahu manfaatnya sebagai cara alami cuci ginjal. Karena sekarang kita sudah mengetahuinya, tidak salahnya kan kita menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari?
Daripada mengeluarkan uang banyak untuk kedokter, bukankah ramuan daun seledri ini cara yang paling murah?


Sumber: initipskesehatan.com

No comments:

Post a Comment