Import Text File ke Ecel


Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit memberikan tips dan trik atau Cara Import Text File Ke Excel.Sebelumnya,saya rasa teman – teman sudah lebih mengetahui bagaimana Cara Import Text File Ke Excel namun apa salahnya saya memberikan cara import text file ke excel ini dengan cara saya sendiri.
Import Text File Ke Excel sebenarnya sangat mudah,teman – teman tinggal mengcopy paste data yang ada pada Text File dan mengimportnya kedalam file excel.Mari kita lihat bagaimana cara import text file ke excel ini dengan gambar yang akan saya berikan dalam URL yang tinggal teman – teman klik saja.
Berikut ini adalah Cara Export text file Ke Excel cara saya.

Langkah – Langkah Export Text File Ke Excel

Berikut ini adalah cara simple menurut saya :
  • Siapkan data yang ingin di export kedalam microsoft excel.
  • Buka Microsoft Excel.
  • Letakan kursor kedalam cell yang berada pada microsoft excel.
  • Pada menu bar,pilih bagian data kemudian pilih import external data dan pilih import data.
  • Pilih letak data yang ingin kalian import.
  • Setelah dipilih,akan muncul tampilan seperti ini :
Cara Import Text File Ke Excel 300x211 Cara Import Text File Ke Excel
  • Pilih saja delimited untuk membaginya sesuai dengan cell yang ada,kemudian klik next.
  • Setelah di klik akan tampil seperti ini :
Cara Import Text File Ke Excel1 300x212 Cara Import Text File Ke Excel
  • Ceklist pada bagian semicolon untuk memberikan pemisah antar tulisan yang ingin di import.
  • Kemudian klik finish.
Setelah selesai,tinggal teman – teman lihat saja hasilnya.Semua data yang berada pada Text File teman – teman akan berpindah semua kedalam Microsoft Excel.Bagaimana ?? Mudah bukan ?? 

Semoga bermanfaat

Komentar

Postingan Populer