Import TXT File Ke Excel






Pada kesempatan kali ini saya mencoba memberi tips & trik kepada temen-temen cara import file TXT ke excel, saya rasa temen-temen udah banyak yang tahu dan bahkan melebihi saya, tapi siapa tahu diantara banyak orang ada beberapa yang belum tahu dan membutuhkan tips ini, selain itu tips ini sengaja saya tulis di blog saya untuk mengantisipasi siapa tahu kedepannya nanti saya memerlukan dan saya lupa tinggal buka blog saya untuk mengingatkan kembali.



Ok...gak usah panjang lebar langsung saja ke pokok pembahasan :

  • Siapkan data yang ingin di export kedalam microsoft excel.
  • Buka Microsoft Excel.
  • Letakan kursor kedalam cell yang berada pada microsoft excel.
  • Pada menu bar,pilih bagian file kemudian pilih open selanjutnya cari letak file yang akan di import
  • Setelah dipilih,akan muncul tampilan seperti ini :

  • Pilih saja delimited untuk membaginya sesuai dengan cell yang ada,kemudian klik next.
  • Setelah di klik akan tampil seperti ini :
  •  
  • Ceklist pada bagian semicolon untuk memberikan pemisah antar tulisan yang ingin di import.
  • Kemudian klik finish.
 Dan selesai......selanjutnya silahkan temen-temen lihat hasilnya pada microsoft excel anda, semua data berpindah ke excel. Demikian semoga bermanfaat...




Komentar

Postingan Populer