Wednesday, 31 July 2013

Menyetel Ulang Persentase di Excel

Untuk menyetel ulang format angka sel yang dipilih, klik Umum dalam daftar Kategori. Sel yang diformat dengan format Umum tidak memiliki format angka tertentu.

Jika Anda ingin menonjolkan persentase negatif—misalnya, ditampilkan berwarna merah—Anda dapat membuat format angka kustom (kotak dialog Format Sel, tab Angka, kategori Kustom). Formatnya akan mirip dengan yang berikut:0.00%;[Merah]-0.00%. Apabila diterapkan ke sel, format ini akan menampilkan persentase positif dalam warna teks default dan persentase negatif dalam warna merah. Bagian setelah titik koma menunjukkan format yang diterapkan untuk nilai negatif.
Anda juga dapat menampilkan persentase negatif dalam kurung dengan membuat format kustom seperti berikut: 0.00%_);(0.00%).

Anda juga dapat menggunakan pemformatan bersyarat (tab Beranda, grup Gaya, Pemformatan Bersyarat) untuk menyesuaikan tampilan persentase negatif dalam buku kerja Anda. Aturan pemformatan bersyarat harus mirip dengan yang ditunjukkan dalam contoh berikut. Aturan ini memerintahkan Excel untuk menerapkan format (teks merah) ke sel jika nilainya kurang dari nol.


No comments:

Post a Comment