Cara Memperbaiki Windows Script Host Access Is Disabled This Machine




Melanjutkan cerita soal perjalanan rasa yang begitu menggebu dan menggelora dalam dada yang seolah-olah udah gak bisa lagi terbendung.... wakkkk..... kaya pingin apa aja... ha yo... pingin apa gerang....? ada yang tahu gak....? pingin bisa buka Instagram di laptop maupun PC yang bisa melihat aktifitas temen-temen instagram, bisa comment dan like serta bisa upload dan download foto maupun video..

Seperti yang pernah saya bahas sebelumnya bahwa pilihan hati saya jatuh pada aplikasi gramblr, pada pembahasan tersebut juga sudah saya sertakan tempat link downloadnya supaya temen-temen gk repot mencari kesana kemari, setelah saya selesai download aplikasi gramblr selanjutnya saya coba untuk mengexstrak file tersebut karena masih terenskrip winrar, selanjutnya saya coba untuk menginstallnya namun ternyata aplikasi gramblr ini tidak perlu diinstall, seperti aplikasi yang portable aja...bener gak istilah saya ini..he..he...tolong dikoreksi kalau ada yang salah, namun ternyata ada peringatan "windows script host access is disabled on this machine" nah...bertambah panjang lagi perjuangan ini.

Akhirnya saya coba searching kesana kemari dan dapat deh apa yag saya cari... langsung saja saya buka Regedit > selanjutnya Pilih HKEY_CURRENT-USER\SOFTWARE\Microsoft\Windows Script Host\Setting. Nah didalam Setting ada Key Dword yang Bernama Enabled, selanjutnya anda klik kanan dan pilih Modify data, selanjutnya Ganti Angka 0 Menjadi angka 1 untuk mengenabled kan, dan setelah selesai anda pilih OK, dan Close Regeditnya. gampang kan....he..he...

Demikan semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi temen-temen yang memerlukan dan ada kurang lebihnya saya mohon maaf yang sebesar-besarnya, karena saya hanya manusia biasa yang tak pernah luput dari salah dan dosa...





Komentar

Postingan Populer