Agar Kiriman File dan Gambar di Whatsapp tidak tersimpan otomatis


Asem.... itu kadang kata-kata yang muncul dari mulut kita saat kita lagi jengkel, apa penyebabnya... penyebabnya karena handphone anderoid kita lemot...,setelah kita cek di memori internal sisa beberapa mega  saja yang kosong, usut punya usut ternyata penyebabnya karena kita punya beberapa group di Whatsapp yang hampir setiap hari selalu mengupload foto,video yang menjadi bahan diskusi dalam group yang kita ikuti.


Supaya kejadian tersebut tidak terjadi pada anda, maka pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tips supaya kiriman file, foto maupun video di Whatsapp tidak otomatis tersimpan di hanphone anda. Bagaimanakah cara mematikan Unduh Otomatis untuk foto, audio, atau video di whatsapp? Untuk mematikan Unduhan atau download otomatis di whatsapp sangatlah mudah, anda cukup setting pengaturan di aplikasi whatsapp.

Berikut langkah Cara menonaktifkan download otomatis di whatsapp.
Masuk di aplikasi Whatsapp anda
Klik pada pojok kanan titik 3 secara vertikal


Masuk di setting atau pengaturan 
 
Kemudian Pilih Data Usage atau pengguna data


Klik unduh otomatis media





Hilangkan semua centang didocument yang tidak ingin tersimpan otomatis




Sekarang apa bila dalam chat privat atau chat Group teman atau Group mengirimkan foto atau video maka tidak otomatis tersimpan di ponsel anda., memori internal phoncell anda akan lebih hemat ruang dan tidak lemot lagi. Demikiansemoga bermanfaat.....



Komentar

Postingan Populer