ODBC Driver menghilang di windows 7 64 bit


Pada bulan April biasanya temen-temen yang bekerja di Divisi Pajak pada sibuk menyiapkan laporan SPT Badan Perusahaan, untuk memudahkan kerja temen Di Divisi Pajak mereka minta saya untuk menginstallkan aplikasi Espt 1771 PPH Badan di laptop supaya bisa dikerjakan dirumah tanpa harus direpotkan memboyong PC ke rumah...



Tanpa babibu langsung saya meluncur ke TKP, saya install aplikasi ke laptop, namun setelah selesai menginstall alangkah terkejutnya hati saya...bagaikan di sambar janda cantik disiang bolong hati saya jadi kacau balau, karena tidak biasanya saya menemui yang beginian, mulut melongo tanpa bisa keluar sepatah kata, seolah terhipnotis oleh kemolekan si janda cantik tadi...wakkk....serius bener, bukan janda cantik tapi driver ODBC di windows 7 64 bit menghilang...gimana kita mau seting data sourcesnya...he..he...mumet deh....

Akhirnya saya harus mutar-muter kesana kemari mencari si janda cantik yang gak ada tadi he...he... akhirnya saya menemukannya....

Caranya, buka explorer


Masuk ke folder administrative tools atau masuk ke control panel lanjut ke administrative tools saat muncul ikon data source (odbc) klik tombol kanan mouse pada ikon tersebut pilih properties perhatikan data yang akan di rubah,

 Rubah entri target dan start in dari system32\odbcad32.exe menjadi syswow64\odbcad32.exe

 Kemudian, tekan tombol advanced, untuk memberikan hak akses administrator pada shortcut ini

Setelah itu simpan dengan menekan tombol OK, selanjutnya restart laptop atau PC , dengan melakukan hal hal diatas, maka saat berikutnya ODBC dijalankan dari control panel, semua tab bisa diakses dan saat data source baru hendak ditambahkan, driver-driver pun akan muncul sebagaimana layaknya dia harus muncul...
 
gitu deh akhir cerita bisa dapet janda cantik...he..he....semoga bisa membantu....




Komentar

Postingan Populer