Cara Ganti Nomor HP di WhatsApp

 
Berikut ini adalah cara aman bila anda ingin mengganti nomor handphone lama anda dengan nomor yang baru atau sebaliknya. Tidak perlu memerlukan waktu yang lama, cara ini hanya memerlukan waktu tidak lebih dari 2 menit dan akun whatsapp anda akan berganti nomor tanpa menghapus history chat, group, dan foto profil anda selama tidak berganti handphone.
Banyak sekali alasan kita sebagai pengguna untuk mengganti nomor handphone kita yang terdaftar di WhatsApp, dari mulai nomor yang lama telah hilang, terlalu sering mendapatkan pesan spam ke nomor yang sekarang sedang digunakan sampai kepada menghindari debt collector . hehe namun alasan apapun itu, pastikan anda melakukan penggantian nomor dengan cara yang aman, bila tidak berbagai macam resiko telah menunggu, dari mulai hilang kontak dan hilang history chat. 
Sebelum melakukan proses penggantian nomor, ada baiknya anda memahami 3 hal yang akan terjadi berikut ini setelah melakukan penggantian nomor.
3 Hal yang akan terjadi bila kita mengganti nomor WhatsApp:

  • Memindahkan group, profil, dan juga akun ke nomor yang baru.
  • Semua Riwayat chat tidak akan hilang dan dapat dilanjutkan kembali seperti biasa dengan catatan kita tidak berganti telepon.
  • Kontak yang ada di nomor telepon yang lama akan dihapus, kecuali kontak tersebut disimpan via email, bukan via nomor telepon.
 Berikut Langkah – langkah untuk Mengganti Nomor Handphone Anda di WhatsApp
1. Pasang dan aktifkan nomor (Kartu SIM) baru anda.
2. Buka aplikasi WhatsApp.
3. Masuk ke fitur Ganti nomor:
- Tekan tombol Menu >Setelan >Akun >Ganti nomor. (Bahasa Indonesia)
- Tekan tombol Menu >Settings >Account >Change number. (Bahasa Inggris)

4. Masukan nomor telepon yang lama di kolom atas, dan nomor baru di kolom bawah
5. Tekan SELESAI /DONE pada pojok kanan-atas layar.
6. Verifikasi. Selesai!

Pada bagian verifikasi, pada umumnya bersifat otomatis, kita tinggal menunggu proses beberapa detik dan nomor kita pun telah resmi berganti secara otomatis. Namun bila anda masih diminta untuk melakukan verifikasi manual gunakan saja kode yang dikirim oleh pihak WhatsApp melalui SMS atau telepon.
 

Catatan Penting Tentang Penggantian Nomor Handphone di Aplikasi WhatsApp:

Penggatian nomor ini tidak akan diberitahukan kepada semua kontak yang ada, notifikasi /pemberitahuan bahwa anda telah mengganti nomor hanya akan muncul pada group – group yang anda ikuti. Bila perlu beritahu terlebih dahulu kontak – kontak yang ada bahwa anda akan mengganti nomor WhatsApp secara personal, atau bisa saja anda memberitahu mereka melalui status update.
 
 
 




Komentar

Postingan Populer