Friday, 22 January 2016

OS Hybrid Blackberry Davis 9220




Banyak pengguna Blackberry Davis 9220 yang kadang dibuat jengkel karena hpnya kadang lemot, muncul jam pasir yang sering muter-muter terus dan yang paling menjengkelkan adalah bateray blackberry cepet habis. Kali ini saya akan mencoba membantu saudara-saudara semua sebangsa setanah air supaya kondisi tersebut diatas tidak berlarut-larut menghantui saudara-saudara semua.


Pada kesempatan kali ini saya akan mengulas cara merubah OS standar Blackberry Davis 9220 milik anda menjadi OS Hybrid, apa itu OS Hybrid ? pasti saudara-saudara semua yang belum pernah dengar akan bertanya-tanya dan  penasaran, OS Hybrid adalah adalah gabungan antara OS original pada perangkat Blackberry disatukan dengan hasil utak-atik orang itu sendiri. Tetapi untuk memodifikasi OS ini tidak boleh sembarangan lho..,karena apa?,karena pengguna Blackberry ini harus tahu dan memahami file-file apa saja yang terdapat didalam software OS yang telah didownload. Setiap OS masing-masing handset Blackberry pasti memiliki modul yang diunggulkan ya kan,nah dari modul unggulan itu diambil lalu digabungkan satu sama lain akan menghasilkan OS yang disebut OS Hybrid.

OS Hybrid Blackberry Davis 9220 ini adalah versi Pro Team Multiple Hybrid OS7.1 V2. Kelebihannya dibanding OS standard dan OS hybrid lainnya adalah:
  • Performance yang lebih baik dari Battery, dan Speed Browser yang cepat.(tergantung sinyal dan operator)
  • Suhu BB yang Adem serta Lock signal ok
  • Audio & Video Kenceng
  • Include read CJK (Chinese Japan Korean)
  • Booting time yang lebih cepat.
  • Hybrid ini sudah di Shrink tetapi dapat anda shrink lagi sesuai kebutuhan (resiko tanggung sendiri)
Ok deh tidak usah panjang lebar lagi, mari kita menuju ke TKP, he…he….
Yang perlu kita persiapkan adalah:
1.      Aplikasi Blackberry Desktop Manager, supaya tidak repot ini link downloadnya disini
2.      Selanjutnya install dikomputer atau laptop anda.
3.      Kemudian backup Blackberry anda sampai selesai
4.      Selanjutnya Install aplikasi BBSAK di computer atau laptop anda, supaya gak repot download disini
5.      Setelah selesai Backup selanjutnya buka BBSAK dan wipe BB anda, tp alangkah lebih baiknya anda backup 3rd party yang ada di BB anda dulu pakai aplikasi ini. Setelah itu baru di wipe
6.      Selanjutnya download OS Hybrid Pro Team Multiple Hybrid OS7.1 V2. Disini dan SFI Davis disini
7.      Setelah proses download selesai exstrak kedua file di PC atau laptop anda selanjutnya install OS hybrid tersebut ke PC atau laptop anda.
8.      Langkah selanjutnya setelah selesai install masuk ke drive C dan cari program file/common files/Reserch In Motion/Apploader delete vendor xml
9.      Langkah selanjutnya copy file SFI tadi  ke drive C dan cari program file/common files/Reserch In Motion/shared/loader Files/9220M/  paste
10.  Kemudian masuk ke program file/common files/Reserch In Motion/Apploader/ klik file loader dan ikuti langkah selanjutnya sampai selesai.

Beberapa Hal Penting Yang Harus Di Perhatikan :
  • Avg Discharge Rate (ADR) Memory Drain Rate (MDR) tiap HH berbeda-beda tergantung intensitas pemakaian,jumlah kontak BBM serta Grup dan kualitas jaringan operator.
  • Freeze/Lag/Memory Drain/HH Panas bisa terjadi setelah restore data dan BBM maupun Group.
  • Lakukan PULLbatt sehari minimal 1x dan setelah pullbatt
  • Selama 1-3 hari pertama bisa saja terjadi battery boros atau memory drain dikarenakan proses adaptasi OS ini.
Demikian langkah demi langkah cara mengganti OS standar Blackberry Davis 9220 menjadi OS hybrid semoga bermanfaat.



No comments:

Post a Comment