Wednesday, 26 August 2015

Hanya makan pisang selama 12 hari, ini yang terjadi pada tubuh




Pisang adalah buah yang dapat dengan mudah Anda temui di Indonesia. Bahkan saking mudahnya dan mungkin Anda bosan dengan keberadaan pisang, Anda sering mengabaikan buah ini. Padahal di beberapa negara, buah pisang bisa jadi menjadi buah yang sulit untuk ditemui meskipun banyak orang yang mencarinya sebab mereka tahu akan manfaat sehat dari pisang.

Hal ini berlaku pula diri seorang nutrisionis Yulia Tarbath. Sadar akan banyak manfaat sehat yang terkandung dalam buah manis ini, dia pun mencoba untuk hanya mengonsumsi pisang selama 12 hari dan menyeimbangkannya dengan minum sekitar 3 liter per hari. Lantas apa yang dia dapatkan?

"Selama 12 hari hanya makan pisang dan minum air putih, saya merasa tubuh saya mulai terdetoks secara alami. Saya merasa begitu sehat. Pikiran saya menjadi jernih, inner beauty saya keluar, saya merasa sangat positif, serta tubuh saya menjadi lebih fleksibel sehingga saya bisa berolahraga dengan baik dan bersemangat," ujarnya seperti dilansir dari indiatimes.com. "Selain manfaat mental tersebut, kulit dan rambut saya menjadi lebih halus. Ajaibnya saya merasa lebih berenergi hingga dapat berlari sejauh 22 kilometer yang disambung dengan hiking."

Masih dari penelitian sehat ini, disebutkan pula bahwa pisang memiliki sifat yang dapat menurunkan berat badan Anda dengan efektif. Sebuah pisang memiliki 108 kalori dengan jumlah karbohidrat sebanyak 17,5 gram. Tubuh Anda membutuhkan karbohidrat sehat tersebut untuk menurunkan berat badan dengan sehat. Selain itu pisang juga mengandung serat, vitamin, mineral, dan pektin yang akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

"Pisang memiliki indeks glikemik yang rendah yang juga bermanfaat untuk mengendalikan peningkatan kadar gula darah dalam tubuh."

Jadi, Anda berani untuk mencobanya?

Sumber: merdeka.com

No comments:

Post a Comment