Thursday, 20 August 2015

Cara Merubah Domain Blogspot Menjadi Domain Sendiri




Saat ini, untuk membuat website atau blog tidak sesusah jaman dulu. Di mana untuk membuat sebuah website atau blog diperlukan kemampuan bahasa pemrograman seperti HTML, PHP dan MySQL Untuk saat ini setiap orang cukup dengan kemampuan bisa browsing dan bisa ngetik sudah bisa bikin website atau blog karena sudah tersedia platform untuk membuat blog atau website yang sangat mudah salah satunya yaitu dengan blogspot. Dan enaknya lagi kita tidak ditarik biaya alias gratis dengan space data unlimited. Selain itu dengan menggunakan blogspot memiliki keuntungan lain seperti  sangat mudah digunakan, server jarang down, kemungkinan dihack kecil.
Memang tidak ada yang sempurna, di balik beberapa keuntungannya ada sedikit kekurangan jika kita menggunakan blogspot gratis untuk platform website atau blog. Menurut saya kekurangan yang mencolok dan bikin tidak nyaman  adalah embel-embel blogspot pada nama domain kita. Sebagai contoh kita akan membuat blog dengan nama safana, dengan menggunakan platform blogspot nama domain kita menjadi safana.blogspot.com.

Jika kita masih taraf pemula dan masih belajar mungkin tidak masalah dengan adanya embel-embel blogspot di domain kita. Tetapi jika kita serius eksis di internet entah untuk tujuan bisnis maka embel-embel blogspot sangat mengganggu. Ketika orang lain melihat domain kita yang pakai embel-embel blogspot maka di mata mereka blog kita akan terkesan gratisan, amatiran dan sangat jauh dari profesionalisme. Solusinya ? ya hilangin embel-embel blogspot-nya. Kalau memakai contoh di atas, safana.blogspot.com ubah menjadi safana.com. Caranya ? Berikut ini saya akan membeberkan caranya

Tapi Sebelumnya kita harus menyiapkan domain .com nya terlebih dahulu. Untuk mendapatkan domain .com sepengetahuan saya hampir tidak ada yang gratis alias bayar. Langsung saja  ikuti tutorial divideo dibawah ini 


Semoga postingan saya  bisa membantu temen-temen yang sedang berencana untuk membuat blogspot dengan nama domain sendiri. Selamat mencoba…..

No comments:

Post a Comment