8 Manfaat Pijat Kepala

Banyak orang telah mengakui bahwa memijat kepala adalah hal yang sangat menyenangkan bahkan mungkin sebuah kemewahan. Sebab begitu pijatan lembut tersebut mengenai kepala, maka Anda pasti akan langsung merasa santai dan nyaman.

Sudah banyak pula penelitian kesehatan yang mengatakan bahwa selain membuat Anda merasa nyaman, pijatan kepala juga memiliki manfaat tinggi untuk kesehatan tubuh. Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah manfaatnya.


Mencegah migrain
Sedikit pijatan di kepala Anda membantu untuk menurunkan ketegangan dan mencegah migrain. Anda bisa mencobanya dengan memijat kepala menggunakan dua ujung jari demi membantu mengurangi rasa sakit.



Mencegah sakit kepala
Anda terkena sakit kepala? Daripada mengonsumsi obat berbahan kimia, cobalah untuk mencoba cara alami dengan pijatan kepala. Dengan menggunakan minyak esensial, maka sakit kepala Anda bisa hilang.

Mencegah sakit punggung
Pijat di kepala juga dapat membantu mengendurkan otot di sekitar leher dan punggung. Oleh karena itu sakit punggung Anda pun bisa mereda dengan pijat kepala.

Mencegah insomnia
Anda termasuk penderita insomnia? Cobalah untuk melakukan pijat kepala. Sebab pijat kepala akan membantu menurunkan stres yang menjadi salah satu faktor munculnya insomnia.
Meningkatkan sirkulasi darah
Saat Anda memijat kepala Anda menggunakan minyak esensial, maka pembuluh darah yang tadinya tegang menjadi lemas. Sehingga sirkulasi darah akan meningkat dan dapat mencegah Anda dari ancaman penyakit stroke.

Meningkatkan konsentrasi
Buah hati Anda sulit untuk berkonsentrasi? Pijatlah kepala mereka. Sebab selain dapat melancarkan aliran darah ke otak, pijatan ini juga akan meningkatkan mood yang berdampak pada peningkatan konsentrasi mereka.

Mengurangi stres
Salah satu manfaat utama yang bisa Anda dapat dari pijat kepala adalah penurunan stres. Otot yang tegang akan mengendur dan pikiran Anda mulai santai.

Meremajakan tubuh
Tak hanya berdampak pada kesehatan kepala, pijatan di kepala ternyata juga mampu meremajakan atau merevitalisasi tubuh Anda.

Komentar

Postingan Populer